in ,

7 Lagu Terbaik Dewa 19 Era Ari Lasso

Lagu-lagu Dewa 19 di era Ari Lasso ini juga banyak yang menjadi hits di masanya.

Dewa 19

Virenial – Dewa 19 dikenal sebagai band legendaris di Indonesia. Band asal Surabaya itu memang memiliki banyak lagu top Dewa 19 yang selalu menjadi hits dan album-albumnya selalu laris manis di pasaran.

Seperti band-band lain, Dewa 19 juga sempat beberapa kali bongkar pasang personel. Sejak awal berdiri, personel Dewa 19 yang hingga saat ini masih bertahan hanyalah Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan.

Di bagian vokalis, ada Ari Lasso yang menjadi vokalis pertama di Dewa 19. Saat bersama Ari Lasso sebagai vokalis, Dewa 19 menelurkan empat album rekaman ditambah satu album The Best Of.

Lagu-lagu Dewa 19 di era Ari Lasso ini juga banyak yang menjadi hits di masanya. Bahkan hingga sekarang, lagu-lagu tersebut tak lekang oleh waktu dan tetap nikmat untuk didengar.

Berikut ini adalah 7 lagu Dewa 19 era Ari Lasso terbaik yang masih menjadi hits dan paling memorable hingga sekarang.

1. Kangen (1992)

Kangen dari Dewa 19 disebut-sebut sebagai lagu terbaik sepanjang zaman. Bahkan, hingga saat ini lagu Kangen milik Dewa 19 ini masih sering dibawakan oleh Dewa 19 saat konser dalam konsep reuni.

2. Kirana (1997)

Banyak yang mengatakan bahwa lagu Kirana milik Dewa 19 ini adalah lagu terbaik dan unik yang pernah dibuat di Indonesia. Lirik puitis, ketukan drum yang ganjil, dan ritme yang eksotis membuat lagu ini layak disebut sebagai lagu yang sempurna.

Menurut penyanyinya sendiri, Ari Lasso, lagu ini bahkan sulit untuk dinyanyikan. Sehingga tak jarang, lagu ini dianggap sebagai lagu sakral milik Dewa 19 di era Ari Lasso.

3. Cinta ‘Kan Membawamu Kembali (1995)

https://youtu.be/X8-4lpJDEcM

Salah satu lagu terbaik milik Dewa 19 adalah Cinta ‘Kan Membawamu Kembali dari album Terbaik Terbaik.

Dengan alunan piano Ahmad Dhani yang slow dan suara khas Ari Lasso, lagu ini memang layak menjadi lagu hits Dewa 19 di album tersebut. Selain itu, lirik dari lagu ini juga sangat puitis dan menggugah hati.

4. Elang (1999)

Di album The Best of Dewa 19, single lagu Elang konon kabarnya merupakan sebuah lagu perpisahan Ari Lasso yang hengkang dari Dewa 19.

Namun, bukannya slow atau mendayu-dayu, lagu yang dianggap sebagai lagu perpisahan ini justru dibawakan dengan tempo yang penuh energi.

5. Aku Milikmu (1994)

Lagu cinta dari Dewa 19 memang dikenal memiliki lirik-lirik yang puitis dan indah, tak terkecuali lagu Aku Milikmu ini.

Lagu Dewa 19 yang satu ini juga memiliki lirik yang indah yang dipadukan dengan alunan musik yang slow dan enak didengar.

6. Aku Disini Untukmu (1997)

https://www.youtube.com/watch?v=WCw04lOX-ho

Salah satu lagu terbaik Dewa 19 lainnya adalah Aku Disini Untukmu. Kalau dari judulnya, mungkin lagu ini akan terlihat seperti lagu-lagu biasa.

Tapi, sekali lagi, ini adalah Dewa 19. Yang terkenal dengan lagu-lagunya yang memiliki lirik puitis dan juga alunan musik dengan chord mewah.

Dari chord awal saja, sudah terlihat bahwa lagu ini memang lebih dari sekadar pop song biasa. Ditambah lagi dengan ketukan gaib Wong Aksan serta lirik puitis ala Ahmad Dhani, lagu ini memang tepat jika dianggap sebagai salah satu lagu top Dewa 19.

7. Cukup Siti Nurbaya (1995)

Yang terakhir di list kali ini adalah lagu Dewa 19 berjudul Cukup Siti Nurbaya.

Lagu ini adalah lagu yang dibuat oleh Ahmad Dhani untuk ibunda Maia Estianty yang tidak merestui hubungan Dhani dan Maia. Namun dibalik kisah lagu tersebut, lagu ini memang layak menjadi lagu terbaik milik Dewa 19.

Selain lagu-lagu yang ada di daftar di atas, nyatanya masih banyak lagu-lagu Dewa 19 yang lainnya yang juga tak kalah bagus.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0