in

7 Destinasi Wisata Rekomendasi Untuk Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun telah tiba, kini saatnya untuk memanjakan diri dengan berlibur sekaligus menghilangkan penat dan lelah dari aktivitas sehari-hari.

Ada tempat-tempat menarik yang bisa menjadi pilihan kamu untuk melengkapi libur panjang akhir tahun. Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, sebab di Indonesia saja ada banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Kamu bisa mengajak keluarga, teman, atau orang terkasih untuk merayakan momen akhir tahun ini. Virenial punya 7 rekomendasi destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan kamu untuk dikunjungi pada liburan akhir tahun ini.

Liburan ke Yogyakarta

Pantai Krakal Gunung Kidul, Yogyakarta

Yogyakarta memang selalu bikin kangen dan kamu tidak akan pernah bosan untuk kembali berkunjung ke sana.

Ada banyak tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi, seperti Malioboro, Candi Prambanan, berbagai wisata alam dan pantai-pantai indah di Gunung Kidul, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner-kuliner khas Jogja yang bisa dengan mudah kamu temui di Jalan Malioboro yang terkenal.

Liburan ke Lombok

Sembalun, Lombok

Wisata di Lombok memang tak kalah menarik dari Bali, di sana juga terdapat pantai-pantai indah yang bisa menjadi pilihan kamu untuk liburan akhir tahun.

Selain pantai, kamu juga bisa menikmati keindahan alam Lombok dengan memilih liburan ke tempat-tempat dataran tinggi di Lombok seperti Taman Wisata Pusuk Sembalun, mendaki Gunung Rinjani, dan masih banyak lagi.

Liburan ke Bali

Sunset di Pantai Tegal Wangi, Jimbaran

Setelah dari Lombok, selanjutnya kita ke Bali. Pulau Dewata memang sudah tidak diragukan lagi tempat-tempat wisatanya.

Bahakan banyak turis dari luar negeri yang datang ke Bali untuk menikmati pantai-pantai indah dan mengenal kebudayaan Bali yang terkenal.

Bali sudah menjadi ikon wisata Indonesia, jadi kalau kamu datang ke Bali, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat-tempat liburan keren di Bali.

Liburan ke Dieng

Sikunir Sunrise, Dieng

Bagi kamu yang bosan berlibur ke pantai, kamu bisa datang liburan ke Dieng. Disana kamu bisa menikmati udara sejuk dataran tinggi Dieng.

Untuk menunggu malam pergantian tahun, kamu bisa mendaki ke puncak Gunung Prau atau ke Bukit Sikunir untuk menikmati sunrise yang indah.

Kamu juga bisa menikmati kuliner khas Wonosobo seperti tempe kemul, carica, dan lain-lain.

Liburan ke Bandung

Dusun Bambu, Lembang

Bandung juga bisa menjadi pilihan liburan untuk menikmati libur akhir tahun. Ibukota Provinsi Jawa Barat ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Ada banyak sekali tempat-tempat wisata alam terkenal di Bandung seperti Gunung Tangkuban Perahu, Lembang, Dusun Bambu, dan masih banyak lagi.

Menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih di Bandung akan melengkapi cerita akhir tahun kamu.

Liburan ke Banyuwangi

Kawah Ijen, Banyuwangi

Dekat dengan Bali, tempat wisata di Banyuwangi juga bisa menjadi pilihan menarik untuk liburan akhir tahun.

Disana juga terdapat pantai-pantai yang indah untuk dikunjungi. Ada Pantai Pulau Merah, Green Bay, atau Pantai Plengkung.

Jika kamu bosan dengan pantai, kamu bisa pergi ke Kawah Ijen untuk melihat keindahan api dari Kawah Ijen yang berwarna biru.

Liburan ke Purwokerto

Small World, Baturraden

Yang terakhir, kamu bisa memilih Purwokerto. Meski tidak begitu terkenal, namun tempat ini memiliki berbagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Terletak di sebelah selatan Gunung Slamet, kebanyakan tempat wisata di Purwokerto menyuguhkan daerah-daerah pegunungan dan curug.

Kamu bisa pergi ke Baturraden, hingga mendaki Gunung Slamet. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Purwokerto yang sangat terkenal, yaitu Mendoan.

Ditulis oleh Nazar

Hanya seseorang yang sangat suka dengan tempe penyet, mendoan dan klepon. Sangat tertarik dengan teknologi dan senang mencoba hal-hal baru.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0