in

Cara Cepat Membuat Email di Gmail

Gmail adalah salah satu layanan email gratis milik Google yang saat ini menjadi layanan email paling populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Jika dulu orang lebih sering menggunakan Yahoo! sebagai penyedia layanan email paling populer, kini kepopuleran Yahoo! sudah tergusur oleh Gmail yang hadir dengan fitur yang lebih canggih.

Seperti yang kita tahu, fungsi email saat ini tidak hanya sebagai media berkirim surat secara elektronik saja. Tapi, akun email juga berguna selayaknya kartu identitas pada situs dan aplikasi yang mengharuskan penggunanya untuk mendaftar.

Sebelum masuk ke topik pembahasan utama tentang cara membuat email di Gmail, mari ketahui salah satu kelebihan yang dimiliki Gmail.

Email Google

Yaitu, satu akun Gmail bisa digunakan untuk semua produk Google. Hal ini sangat berguna dan menjadi salah satu hal yang membuat banyak orang menggunakan Gmail.

Sebab, saat ini Google bukan hanya sebuah website mesin pencari saja. Melainkan sebuah perusahaan besar dengan produk-produk lain yang juga digunakan banyak pengguna.

Contoh produk-produk Google yang erat kaitannya dengan keseharian adalah Android, dan YouTube.

Kemudian, dengan akun Gmail, kamu juga bisa mendapatkan uang melalui internet dengan mengikuti program Google AdSense, baik di YouTube maupun monetisasi situs.

Dan masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan hanya dengan satu akun Gmail. Kamu akan bisa mengakses berbagai produk Google.

Cara Mudah Membuat akun Gmail

Membuat akun Gmail sangat mudah untuk dilakukan, hanya butuh beberapa menit dan cukup melakukan beberapa langkah saja dari smartphone Android kamu, kamu bisa membuat akun Gmail tanpa ribet.

Time needed: 5 minutes.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan adalah:

  1. Smartphone Android dan Nomor HP Aktif

    Untuk membuat email di Gmail dengan mudah, kamu harus memiliki smartphone Android dan nomor hp yang masih aktif untuk verifikasi akun Gmail.
    membuat email di Gmail

  2. Koneksi Internet

    Selain itu, smartphone kamu juga harus memiliki koneksi internet untuk bisa membuat email. Karena semua layanan dan registrasi ini dilakukan secara online.
    email

  3. Lakukan Langkah-Langkah ini Untuk Membuat Email di Gmail

    Pertama, masuk ke menu Setting di Android kamu, Gulir ke bawah, lalu masuk ke menu Akun & Sinkron.

  4. Klik Tambah Akun

    Setelah masuk ke menu Akun & Sinkron, gulir lagi ke bawah dan pilih menu Tambah Akun, Lalu pilih Google.

  5. Masukan Pola atau Sandi Kunci Smartphone

    Di layar selanjutnya, biasanya kamu akan diminta untuk memasukkan sandi atau pola kunci smartphone kamu, kamu bisa memasukkannya.

  6. Buat Akun Google

    Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman login akun Google. Di halaman itu, kamu pilih Buat Akun Baru.

    Kemudian, ikuti langkah-langkahnya mulai dari memilih nama pengguna, hingga akhir Jika diminta untuk verifikasi nomor, masukkan nomor telepon kamu, tunggu hingga proses pendaftaran selesai, dan kamu sudah bisa menggunakan akun email dari Gmail kamu.

Setelah akun Gmail kamu berhasil dibuat, kini kamu sudah memiliki alamat email dan akun Google yang bisa kamu gunakan untuk mengakses berbagai macam fitur dan produk Google seperti YouTube, AdSense, Blogger, Maps, dan lain-lain.

Ditulis oleh Nazar

Hanya seseorang yang sangat suka dengan tempe penyet, mendoan dan klepon. Sangat tertarik dengan teknologi dan senang mencoba hal-hal baru.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0