Telkomsel
in ,

Cara Cek Nomor Sendiri Kartu Telkomsel dengan Mudah

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi asal Indonesia yang memiliki jaringan terluas di Indonesia.

Hampir 98% wilayah di Indonesia telah dijangkau oleh jaringan Telkomsel dengan total jumlah pelanggan mencapai lebih dari 170 juta pelanggan dari beberapa produk kartu mereka yakni kartuHalo, simPATI, Kartu As, dan Loop.

Produk-produk unggulan dari Telkomsel tersebut memiliki keunggulannya masing-masing dengan beragam jenis paket yang tersedia.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara cepat cek nomor simPATI, kartuHalo, Kartu As dan Loop Telkomsel

Nomor-nomor Telkomsel biasanya dikenali dengan memiliki nomor awal/prefix 0812, 0813, 0821, 0823, 0852, atau 0851.

Awalan nomor Telkomsel diatas juga dibedakan lagi berdasarkan kartu yang digunakan seperti simPATI, Loop, kartuHalo maupun Kartu As.

Nomor kartu Telkomsel biasanya terdiri dari 11 hingga 12 digit, kamu harus benar-benar bisa menghafal nomor kamu sendiri karena akan sangat dibutuhkan di kondisi tertentu seperti saat akan mengisi pulsa, dan lain-lain.

Nomor kartu perdana biasanya ada di bungkus kartu yang baru. Jika kamu belum bisa menghafal nomor baru kamu, kamu bisa menyimpannya di phonebook HP kamu agar tidak hilang.

Tapi, jika kamu lupa dengan nomor HP kamu sendiri dan lupa menyimpannya di phonebook, jangan khawatir karena Telkomsel memiliki fitur cek nomor sendiri yang bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

Cara cek nomor Telkomsel sendiri bisa dilakukan dengan mudah, cukup 2 lakukan langkah mudah di bawah ini:

  1. Buka menu Telepon

    Pertama, kamu harus membuka menu telepon di ponsel kamu. Caranya adalah klik ikon telepon yang ada di HP kamu, kemudian akan muncul tombol nomor di layar ponsel.

  2. Masukkan kode USSD *808# lalu tekan Ok/Call

    Setelah itu, kamu cukup masukkan kode USSD *808# kemudian tekan Ok/Call/Panggil. Setelah itu, kamu sudah bisa mengetahui nomor Telkomsel kamu.

Setelah itu, biasanya kamu akan mendapatkan SMS juga dari 808 berisi nomor kartu Telkomsel kamu.

Itulah 2 langkah mudah untuk melakukan cek nomor sendiri bagi pengguna kartu Telkomsel. Fitur ini bisa digunakan secara gratis oleh semua pengguna Telkomsel di seluruh Indonesia.

Written by Eka Fitriyana

Seorang pemuda yang hobi main game dan traveling ngalor-ngidul.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0