in

Tawarkan Rp. 10 Juta Untuk Batalkan Puasa, YouTuber Ini Bikin Geram Warganet

Puasa di bulan Ramadan adalah ibadah wajib bagi seluruh Muslim di seluruh belahan dunia. Dalil tentang wajibnya puasa Ramadhan ini terdapat dalam surat Al-Baqarah ayat 183.

Selain itu, menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan merupakan rukun Islam yang ke-3. Tujuan untuk berpuasa di bulan suci Ramadan ini tidak lain adalah untuk mencapai ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Meski sebagai ibadah wajib yang harus dilaksanakan, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan keringanan dengan memperbolehkan untuk tidak berpuasa bagi mereka yang sakit atau sedang dalam perjalanan jauh. Mereka diperbolehkan mengganti puasa di hari yang lain.

Namun, membatalkan puasa dengan sengaja tanpa ada uzur syar’i, hal tersebut menurut para ulama sudah dianggap sebagai kategori dosa besar.

Baru-baru ini, seorang artis YouTube menjadi buah bibir di kalangan warganet Indonesia setelah konten video dari YouTuber tersebut viral di internet.

Dalam video tersebut, seorang YouTuber menawarkan akan memberikan sejumlah uang kepada orang yang sedang berpuasa, jika mereka mau membatalkan puasa.

Dengan memberikan iming-iming uang senilai Rp. 10 juta, YouTuber tersebut mengatakan akan memberikan uang tersebut jika ada orang yang mau membatalkan puasa dan memakan pizza yang dia bawa.

Jelas saja, aksi YouTuber tersebut langsung menuai kontroversi dan dicibir banyak orang setelah videonya dibagikan di channel YouTube hasanjr11.

Dalam video tersebut, Hasan mencoba untuk ‘menggoda iman’ orang-orang yang dihampirinya dengan menawarkan pizza serta uang Rp. 10 juta jika orang tersebut mau membatalkan puasa.

Prank batalin puasa

“Jadi kalau masnya makan pizza ini, ntar aku kasih uang Rp 10 juta ,” goda Hasan.

Dalam video berdurasi sekitar 10 menit itu, terlihat orang-orang yang dihampiri dan digoda oleh Hasan memang tidak ada yang mau membatalkan puasa mereka demi Rp. 10 juta.

“Nggak (mau makan pizza), uang kan bisa dicari. Kalau puasa kan balasannya nasik surga. Ibu kan sudah tua, mau kemana lagi kalau nggak ke jalan akhirat,” kata seorang wanita dalam video tersebut.

Hasan juga sempat membagikan rezeki kepada para target yang menolak untuk membatalkan puasa sebagai apresiasi karena tidak tergoda dengan uang Rp. 10 juta demi untuk membatalkan puasa.

[epcl_custom_ads id=”1″]

Namun, konten Hasan tersebut membuat para warganet geram akan aksinya yang meminta orang untunk membatalkan puasa.

Dari penelusuran yang dilakukan oleh Virenial, ternyata video dengan judul “Tes Keimanan, Bayar Orang 10 Juta untuk Batalin Puasa Eh Makan Pizza” di kanal hasanjr11 itu sudah hilang.

Meski sudah hilang dari channel aslinya, jejak digital video tersebut sudah diabadikan. Kanal YouTube Youtubers Viral telah mengunggah ulang video tersebut.

Berikut ini videonya:

Berbagai macam komentar netizen pun langsung membanjiri kolom komentar di video tersebut. Banyak dari mereka yang merasa geram dan tak habis pikir dengan aksi YouTuber yang satu ini.

Ditulis oleh Ahlun

Lagi ngejalanin hidup yang 'gini-gini aja'. Hehe

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0