Discover Gerhana Matahari Cincin
in

Live Streaming Gerhana Matahari Cincin 21 Juni 2020

Fenomena astronomi gerhana matahari cincin di tahun 2020 akan kembali menjadi fenomena langka yang melintasi beberapa wilayah di dunia, termasuk sebagian wilayah di Indonesia.

Gerhana matahari cincin ini akan berlangsung pada tanggal 21 Juni 2020 besok. Wilayah-wilayah yang akan dilintasi fenomena tersebut antara lain Kongo, Sudan Selatan, Ethiopia, Yaman, Oman, Pakistan, India, China, dan Samudera Pasifik.

Sementara itu, di wilayah Indonesia juga akan dilintasi fenomena ini meski hanya fenomena gerhana matahari sebagian.

Gerhana matahari cincin terjadi pada saat bulan berada di antara Bumi dan Matahari dalam satu garis lurus. Namun karena cahaya matahari tidak tertutup sepenuhnya oleh Bulan ketika terjadi gerhana, maka yang terjadi adalah GMC.

Gerhana Matahari Cincin Juni 2020

Nonton Gerhana Matahari Cincin Juni 2020 Live Streaming

Meski hanya dilewati gerhana matahari sebagian, namun masyarakat masih tetap bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari cincin 21 Juni 2020 ini secara live streaming.

Salah satunya, kamu bisa menonton live streaming gerhana matahari cincin Juni 2020 di situs Virtual Telescope Project. Virtual Telescope Project merupakan serangkaian teleskop robot yang dikendalikan dari jarak jauh yang akan mendokumentasikan fenomena GMC dari awal sampai akhir.

Link live streaming gerhana matahari cincin Juni 2020 juga tersedia, kamu bisa menyaksikan Annular Solar Eclipse Live Stream 21 Juni 2020 di YouTube, atau di bawah ini:

Siaran live ini akan dimulai pada 21 Juni 2020 pukul 5:30 UTC atau sekitar pukul 12.30 WIB, 13.30 WITA, dan 14.30 WIT. Agar tidak ketinggalan live streaming gerhana matahari cincin 21 Juni 2020, aktifkan pengingat jika kamu ingin menonton secara online.

Written by Ahlun

Lagi ngejalanin hidup yang 'gini-gini aja'. Hehe

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0