in , ,

Fakta Tentang ‘Runtuhnya’ Kerajaan Keraton Agung Sejagat

keraton agung sejagat 1 1 Fakta Tentang 'Runtuhnya' Kerajaan Keraton Agung Sejagat

Belakangan ini netizen Indonesia dibuat heboh dengan kemunculan sebuah ‘kerajaan’ bernama Keraton Agung Sejagat yang berada di Purworejo.

Munculnya kelompok tersebut dan viral di media sosial membuat banyak orang bertanya-tanya, apa itu kerajaan Keraton Agung Sejagat?

Melansir dari Kompas.com, Kerajaan Keraton Agung Sejagat mengklaim bahwa mereka adalah kerajaan baru yang berdiri setelah runtuhnya Kerajaan Majapahit 500 tahun silam.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Keraton Agung Sejagat juga mengklaim bahwa mereka memiliki wilayah kekuasaan di seluruh dunia.

Fakta-Fakta Tentang Kerajaan Keraton Agung Sejagat

62635 kerajaan agung sejagat 2 Fakta Tentang 'Runtuhnya' Kerajaan Keraton Agung Sejagat

Kerajaan Keraton Agung Sejagat bahkan sudah memiliki ratusan pengikut, memiliki raja dan ratu, memiliki bangunan ‘keraton’ layaknya sebuah kerajaan, hingga memiliki ‘pengawal kerajaan’.

Sayangnya, setelah viral dalam beberapa hari terakhir, kerajaan baru ini raja dan ratu Keraton Agung Sejagat harus diamankan polisi atas tuduhan penipuan.

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang Keraton Agung Sejagat.

Memiliki Bangunan ‘Keraton’ dan Pengawal

3995680499 Fakta Tentang 'Runtuhnya' Kerajaan Keraton Agung Sejagat

Keraton Agung Sejagat yang mengklaim bahwa mereka adalah kelompok penerus Kerajaan Majapahit, Keraton Agung Sejagat ternyata memiliki bangunan keraton dan pengawal sendiri.

Bahkan, jumlah pengawal di Keraton Agung Sejagat berjumlah ratusan orang. Hal ini diketahui saat mereka melakukan ritual kirab yang dinamakan Wilujengan. Dilansir dari Suara.com (13/01/2020), terlihat beberapa pria tampak mengenakan seragam plus lencana di pundak layaknya seorang prajurit di sebuah kerajaan.

Klaim Sebagai Penerus Kerajaan Majapahit

candi Fakta Tentang 'Runtuhnya' Kerajaan Keraton Agung Sejagat

Keraton Agung Sejagat juga mengklaim bahwa kerajaan tersebut merupakan penerus dari Kerajaan Majapahit yang runtuh pada 1518 silam.

Upaya mereka tak lain adalah, berusaha mewujudkan janji 500 tahun setelah runtuhnya kerajaan besar itu dan akan direalisasikan lewat kelompoknya.

Memiliki Kekuasaan di Seluruh Dunia dan Memiliki Pentagon AS

pentagon Fakta Tentang 'Runtuhnya' Kerajaan Keraton Agung Sejagat

Klaim lain dari Keraton Agung Sejagat yaitu memiliki kekuasaan di seluruh dunia. Tidak hanya itu, PBB juga diklaim sebagai bagian dari pemerintahan Keraton Agung Sejagat.

Hal mengejutkan lainnya dari Keraton Agung Sejagat ini adalah saat ‘Raja Sejagat’ Totok Santoso Hadiningrat mengatakan bawah Departemen Pertahanan Amerika Serikat, yaitu Pentagon juga merupakan bagian dari kerajaan, bukan milik pemerintah AS.

Mendirikan ‘Kerajaan’ Berdasarkan Wangsit

5e206b78bcaa4 Fakta Tentang 'Runtuhnya' Kerajaan Keraton Agung Sejagat

Dalam pengakuannya, Totok ‘Raja Sejagat’ mengaku bahwa dirinya mendapatkan wangsit dari para leluhur untuk mendirikan Keraton Agung Sejagat.

Toto juga menghasut para warga untuk ikut bergabung dengan Keraton Agung Sejagat jika ingin hidupnya lebih baik dan aman.

Para Pengikut Keraton Agung Sejagat Gajian Dollar AS

raja dan ratu keraton agung sejagat menangis Fakta Tentang 'Runtuhnya' Kerajaan Keraton Agung Sejagat

Dilansir dari Kompas, alah satu fakta yang cukup mengejutkan adalah iuran wajib dan gaji dengan mata uang dollar AS bagi para pengikut Keraton Agung Sejagat.

“Ada iming-iming jabatan dengan gaji besar dalam bentuk dollar bagi pengikutnya. Jabatannya tergantung berapa besaran iuran mereka, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 30 juta. Seluruhnya mencapai 450 pengikut dengan latar belakang yang berbeda,” ujar Iskandar.

Dari hasil penelusuran polisi, jumlah iuran yang diberikan anggota bisa mencapai jutaan rupiah.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0