in

Facebook Gagalkan Rencana Seorang Pria yang Ingin Siarkan Kematiannya Sendiri

Facebook

Virenial – Alain Cocq, seorang pria Prancis yang menderita penyakit degeneratif ini berencana untuk menyiarkan detik-detik kematiannya di Facebook. Namun, Facebook menggagalkan rencana tersebut dengan memblokir akun Cocq hingga 8 September 2020.

Sebelumnya, Alain Cocq sempat menulis surat kepada Presiden Macron dan meminta kepada Presiden untuk mengizinkannya mati. Namun, usahanya untuk melakukan eutanasia ditolak oleh pemerintah.

Eutanasia adalah topik kontroversial di Perancis. Banyak yang mendukung hak untuk mati dengan bermartabat, sementara yang lain, terutama yang beragama konservatif, menentang seruan untuk mendekriminalisasi eutanasia.

Alain Cocq

Setelah usahanya untuk melakukan eutanasia, Cocq berencana untuk membagikan momen-momen kematiannya di Facebook.

Namun, Facebook dengan tegas akan memblokir rencana tersebut karena hal itu bertentangan dengan kebijakan perusahaan media sosial tersebut.

“Meskipun kami menghormati keputusan [Cocq] untuk menarik perhatian pada pertanyaan kompleks ini, kami mengikuti saran ahli dan telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah siaran langsung di akun Alain,” kata seorang juru bicara Facebook kepada kantor berita AFP.

“Aturan perusahaan kami tidak mengizinkan tayangan yang menunjukkan upaya bunuh diri.” tegasnya.

Alain Cocq adalah pria berusia 57 tahun yang menderita penyakit degeneratif, yang menyebabkan dinding arteri saling menempel. Kondisinya sangat parah hingga tak bisa disembuhkan.

Cocq pun memutuskan untuk melakukan eutanasia dengan cara menghentikan semua pengobatan hingga ia menghembuskan nafas terakhir.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0