in

7 Public Figure yang Meninggal Dalam Kecelakaan

Sudah banyak public figure yang meninggal dunia dalam kecelakaan, yang terbaru adalah kematian Kobe Bryant.

Kabar tewasnya pebasket legendaris Kobe Bryant dalam sebuah kecelakaan helikopter sangat menyita perhatian publik.

Legenda basket yang namanya sejajar dengan Michael Jordan ini memang telah memecahkan banyak rekor sepanjang karir basketnya.

Kobe Bryant memutuskan untuk pensiun dari dunia basket pada tahun 2016. Selama karirnya, Kobe Bryant sukses memenangi lima gelar NBA bersama LA Lakers.

Selain gelar NBA, Kobe Bryant juga pernah meraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 bersama Amerika Serikat.

Pada tanggal 26 Januari 2020, kabar duka datang dari mantan pebasket legendari tersebut. Ia beserta putrinya, Gianna Maria Onore, tewas dalam kecelakaan helikopter di perbukitan Calabasas, California.

Helikopter tersebut mengangkut 9 penumpang yang rencananya akan terbang ke tempat latihan Bryant’s Mamba Academy di Thousand Oaks. Dalam kecelakaan tersebut, seluruh penumpang tewas.

7 Kematian Artis dan Public Figure Karena Kecelakaan

Selain Kobe Bryant, ada 7 selebriti dan public figure lain yang juga meninggal dunia dalam kecelakaan kendaraan, berikut ini daftar Top 7 dari Virenial.

Lady Diana

Kematian Lady Diana

Salah satu berita public figure yang meninggal dunia yang menghebohkan dunia adalah Lady Diana. Kisah seputar kematian dari Putri Diana masih menjadi misteri hingga sekarang. Bahkan banyak teori konspirasi bermunculan atas meninggalnya Putri Wales ini.

Putri Diana tewas dalam sebuah insiden kecelakaan mobil di terowongan Pont de l’Alma, Paris bersama dengan Dodi Al-Fayed dan sopir Henri Paul pada 31 Agustus 1997.

Mobil yang dikemudikan oleh Henri Paul itu meninggalkan Hôtel Ritz Paris dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran paparazzi. Ketika melintas di terowongan Pont de l’Alma, mobil hilang kendali dan menabrak tiang dengan kecepatan tinggi.

Seluruh penumpang mobil tersebut meninggal dunia dan menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Paul Walker

Kematian Paul Walker

Selajutnya, artis yang meninggal dunia karena kecelakaan adalah Paul Walker. Kecelakaan yang meninmpa Paul Walker juga sempat menjadi perhatian penikmat hiburan dunia.

Kematian artis bintang film Fast and Furious ini tewas dalam sebuah kecelakaan mobil saat menumpangi mobil Porsche Carrera GT yang dikendarai temannya, Roger Rodas.

Ketika itu, Paul Walker sedang dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara amal di Santa Clarita, California.

Mobil yang ditumpangi keduanya hilang kendali saat berada di tikungan, mobil kemudian menabrak lampu dan pohon sebelum akhirnya terbakar.

Paul Walker dan temannya tewas dalam kejadian itu. Kematian Paul Walker menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat dan para fans.

Grace Kelly

Kematian Grace Kelly

Artis cantik asal Amerika yang juga menjadi istri Pangeran Kerajaan Monako, Reiner III ini meninggal dunia pada 14 September 1982. Sehari sebelum meninggal dunia, Grace Kelly mengalami kecelakaan parah di kawasan jalan pegunungan.

Mobilnya masuk jurang saat perjalanan menuju kawasan Monte Carlo, Monako. Kendaraannya jatuh dalam kondisi terbalik dan ringsek parah.

Karena kecelakaan itu, Grace mengalami pendarahan yang cukup parah pada otak. Selain itu, tulang rusuk, leher dan pahanya juga cedera. Sedangkan putrinya, Princess Stephanie yang juga berada di dalam mobil bernasib baik. Remaja 17 tahun itu selamat meski mengalami luka cukup parah.

Awalnya kondisi Grace dinyatakan stabil oleh tim dokter dan berpotensi membaik. Namun beberapa jam kemudian, keadaannya memburuk. Sang putri kerajaan pun mengembuskan napas terakhir.

Anton Yelchin

Kematian Anton Yelchin

Kematian artis pemeran karakter Pavel Chekov ini juga sempat membuat heboh dunia.

Pemeran karakter Pavel Chekov dalam film Star Trek, Anton Yelchin, meninggal dunia dengan cara yang tragis dalam sebuah kecelakaan tunggal.

Tragedi itu terjadi pada 19 Juni 2016 di depan rumahnya sendiri. Saat itu, Anton Yelchin yang sedang berjalan saat baru keluar dari mobilnya, tiba-tiba ditabrak oleh mobilnya sendiri yang berjalan mundur.

Mobil pun mendorong dan menggencet tubuh aktor berusia 27 tahun itu ke tiang kotak pos dan pagar rumah dan membuatnya kehilangan nyawa.

John Denver

Kematian John Denver

Legenda musik folk, John Denver juga menjadi salah satu artis Hollywood yang meninggal karena kecelakaan tragis.

Pesawat yang diterbangkan sendiri olehnya kehabisan bahan bakar hingga akhirnya jatuh di kawasan Monterey Bay, California.

Kecelakaan yang terjadi pada 12 Oktober 1997 silam tersebut akhirnya merenggut nyawa pelantun Rocky Mountain High itu.

Namun, itu bukanlah kecelakaan pertama yang menimpa John. Di tahun 1989 silam ia juga sempat mengalami tragedi serupa namun berhasil selamat dari maut.

Nicky Hayden

Kematian Nicky Hayden

Kematian mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden sempat menghebohkan publik pada 2017 lalu.

Nicky Hayden mengalami kecelakaan tragis saat dirinya sedang mengendarai sepeda di dekat Rimini, Italia.

Saat sedang bersepeda, Hayden ditabrak oleh mobil yang melaju kencang di persimpangan via Ca ‘Raffaelli dan via Tavoleto di Misano Adriatico.

Nicky Hayden sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan setelah kecelakaan. Sempat mengalami kritis beberapa hari, Nicky Hayden akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei 2017.

Nike Ardila

Kematian artis sekaligus penyanyi Nike Ardila

Nike Ardilla adalah salah satu bakat terbaik Indonesia di bidang entertainment. Penyanyi dan bintang film ini meninggal pada usia 19 tahun saat berada di puncak karir.

Ia meninggal pada 19 Maret 1995 dalam kecelakaan tunggal di Bandung. Mobilnya hilang kendali dan menabrak tempat sampah dari beton.

Kematiannya membuat para fans Nike Ardila berduka. Meski sudah tiada, hingga saat ini karya-karyanya masih terus dikenal dan dinikmati banyak orang.

What do you think?

Written by Nazar

Hanya seseorang yang sangat suka dengan tempe penyet, mendoan dan klepon. Sangat tertarik dengan teknologi dan senang mencoba hal-hal baru.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0