in , ,

7 Ponsel BlackBerry yang Sempat Berjaya, Kini Tinggal Kenangan

BlackBerry

BlackBerry dulu pernah berjaya sebelum Android dan iOS menjadi pilihan utama di masa sekarang. Ponsel BlackBerry bahkan sempat menjadi primadona di Indonesia pada masa itu.

BlackBerry Messenger alias BBM adalah fitur unggulan dari BlackBerry yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan ponsel BlackBerry.

Pada tahun 2016, BlackBerry memutuskan untuk menutup layanan mereka karena hanya memiliki pangsa pasar sekitar 0,05 persen karena sudah tergusur oleh kejayaan Android dan iOS.

Layanan BlackBerry Messenger pun kini sudah tinggal nama, karena kalah bersaing dengan aplikasi-aplikasi messenger lain seperti WhatsApp dan Telegram.

BlackBerry Smartphone

Nostalgia dengan Ponsel BlackBerry

Namun, meski begitu, pasti BlackBerry sempat mengisi masa lalu banyak orang. Untuk itu, mari bernostalgia dengan melihat kembali daftar ponsel BlackBerry yang sempat populer di Indonesia.

1. BlackBerry Pearl

BB Pearl

Salah satu ponsel BlackBerry yang sempat populer di Indonesia adalah BlackBerry Pearl. Dengan berbagai fitur canggih yang dimilikinya saat itu, BlackBerry Pearl dijual dengan harga Rp. 4jt-an.

2. BlackBerry Curve

BB Gemini

Dirilis pada 2009 lalu, BlackBerry Curve menjadi penerus kesuksesan dari BlackBerry Pearl. BlackBerry Curve juga dikenal dengan beberapa sebutan seperti BB Javelin dan juga BB Gemini.

3. BlackBerry Bold

BB Onyx

BlackBerry Bold bisa dibilang sebagai salah satu ponsel BlackBerry yang memiliki desain ramping dan menawan. BlackBerry Bold juga sering disebut sebagai BlackBerry Onyx, ponsel ini menggunakan trackpad sebagai navigasi menu.

4. BlackBerry Storm

BB Storm

Ponsel dengan layar sentuh semakin populer pada saat itu, BlackBerry pun akhirnya berinovasi dan membuat BB Storm, yang merupakan perangkat BlackBerry pertama yang menggunakan touch screen.

5. BlackBerry Torch

BB Torch

BlackBerry Torch hadir sebagai ‘penantang’ Android dan iOS yang sudah mulai mengusik pasar BlackBerry. Dengan perpaduan keyboard fisik QWERTY dan layar sentuh, smartphone yang satu ini sempat menjadi primadona pada masanya.

6. BlackBerry Q20 Classic

BB Classic

BlackBerry Classic menghadirkan fitur-fitur lawas yang dimiliki BlackBerry seperti keyboard QWERTY dan tochpad. BlackBerry Classic hadir disaat Android dan iOS sudah mulai berjaya dan popularitas BlackBerry menurun.

7. BlackBerry Passport

BB Passport

Ponsel dari BlackBerry ini bisa dibilang sebagai produk paling unik yang pernah dibuat oleh Research In Motion (RIM).

BlackBerry Passport memiliki desain yang terkesan kotak, yang menarik dari BlackBerry Passport adalah keyboard fisik QWERTY dengan susunan hanya tiga baris dengan tetap menyertakan input melalui layar sentuh.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0