in

WhatsApp Dark Mode Sudah Tersedia, Aktifkan Sekarang!

Fitur WhatsApp dark mode sebelumnya sudah dirilis sekitar beberapa bulan yang lalu, namun fitur mode gelap tersebut hanya bisa dinikmati oleh para pengguna aplikasi WhatsApp versi beta.

Kini WhatsApp telah merilis versi terbaru dari WhatsApp yang membuat fitur dark mode WhatsApp ini bisa dinikmati semua pengguna WhatsApp tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi lain.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp harus menggunakan aplikasi WhatsApp versi beta atau mengikuti program penguji aplikasi di Play Store untuk bisa dapat mengaktifkan fitur dark mode di WhatsApp.

Sekarang, pengguna tidak perlu lagi menggunakan WhatsApp versi beta untuk dapat menggunakan fitur mode gelap tersebut.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

dark mode apk gelap WhatsApp

Karena saat ini sudah ada versi terbaru yang resmi dari WhatsApp, pengguna bisa menikmati WhatsApp dalam mode layar gelap.

Fitur ini sebenarnya sudah sangat lama ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp. Sebab, fitur ini dipercaya memiliki beberapa keunggulan, salah satunya yaitu untuk menghemat daya baterai.

Selain itu, mode ini juga ramah dengan penglihatan, terutama jika sedang dalam kondisi minim cahaya.

Karena warna dominan berwarna hitam membuat tampilan WhatsApp lebih enak dipandang ketika berada di ruangan yang minim pencahayaan. Untuk mengaktifkan mode ini, ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, kamu perlu mengupdate WhatsApp ke versi terbaru di Play Store. Caranya: buka Play Store > cari aplikasi WhatsApp > klik Update atau Perbarui.

Kedua, setelah aplikasi WhatsApp selesai diperbarui, buka aplikasi WhatsApp. Kemudian masuk ke menu setting dengan cara klik ikon Titik Tiga di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp > pilih menu Setting > pilih menu Chat > kemudian pilih Theme > lalu ganti pilihan dari Light ke Dark Mode.

Setelah itu, maka tampilan WhatsApp kamu akan berubah menjadi warna hitam yang dominan di aplikasi WhatsApp kamu tanpa menggunakan APK WhatsApp tambahan untuk mengaktifkan mode gelap.

WhatsApp adalah aplikasi chatting paling populer saat ini. Pengguna WhatsApp tercatat sudah lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif aplikasi ini.

WhatsApp sering digunakan sebagai sarana komunikasi, bisnis, serta sebagai tempat berkumpul para komunitas di internet dalam sebuah grup chatting.

Ditulis oleh Ahlun

Lagi ngejalanin hidup yang 'gini-gini aja'. Hehe

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0