in ,

Cara Mengunci Jaringan Hanya 4G LTE di HP Xiaomi

LTE Only

Jaringan yang stabil dan cepat pasti sudah menjadi kebutuhan di era internet yang serba cepat seperti sekarang ini.

Penggunaan internet di zaman sekarang sudah bukan hanya sekedar untuk browsing saja, tapi hampir segala sesuatu bisa dilakukan dengan memanfaatkan akses internet seperti belanja online, mencari informasi atau berita, eksis di media sosial, atau mencari hiburan di YouTube atau bermain game online.

Agar aktivitas-aktivitas bisa dilakukan dengan lancar, maka jaringan pada smartphone harus stabil. Untuk saat ini, koneksi internet dari operator telepon seluler di Indonesia rata-rata menggunakan jaringan 4G LTE, yang merupakan jaringan terbaik untuk saat ini.

Namun, terkadang masalah muncul ketika jaringan 4G LTE tidak stabil. Biasanya, di smartphone Android, ketika perangkat tidak mampu untuk menangkap sinyal 4G LTE, maka secara otomatis telepon akan mengubah jaringan ke UMTS atau HSPA+.

Jika digunakan untuk bermain game online di smartphone seperti Mobile Legends, AOV, PUBG dan sejenisnya, permainan tidak akan berjalan dengan mulus di jaringan H+. Alhasil, game akan sering freeze dan lag, hal ini tentu akan membuat pemain tidak nyaman.

Masalah jaringan 4G LTE yang tiba-tiba berubah menjadi H+ ketika sedang digunakan untuk bermain game juga sering dialami oleh pengguna smartphone Xiaomi, baik dari pengguna Redmi Note 7, Redmi Note 8, atau seri smartphone lain dari Xiaomi.

Biasanya, pengguna Xiaomi yang mengalami masalah jaringan 4G yang tiba-tiba hilang atau berubah menjadi jaringan H+ akan melakukan penguncian jaringan 4G dengan mengubah pengaturan jaringan ke LTE Only.

97a9ea87 3126 436d 9ba6 b0067b03abce 43 Cara Mengunci Jaringan Hanya 4G LTE di HP Xiaomi

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Only di Xiami All Type

4G LTE Only
4G LTE

Melakukan penguncian jarinag 4G LTE Only di HP Xiaomi bisa dilakukan sebagai solusi untuk pengguna Xiaomi yang merasa jaringan 4G di smartphone miliknya kurang stabil dan sering hilang.

Untuk cara mudah mengunci jaringan di HP Xiaomi agar tetap berada di jaringan LTE Only atau 4G adalah dengan cara berikut:

Total Time: 1 menit

Buka dial-pad Xiaomi

Pertama, masuk ke dial-pad smartphone Xiaomi kamu. Bagi yang belum tahu, dial-pad adalah papan tombol yang biasa digunakan untuk mengetik nomor HP sebelum kamu memanggil nomor tersebut.

Kunci 4G LTE Xiaomi

Ketikkan kode rahasia

Ada kode rahasia untuk membuka pengaturan penguncian jaringan ke 4G LTE Only, yaitu dengan mengetikkan kode rahasia berikut di dial-pad: *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*

Tutorial

Penguncian jaringan dimulai

Setelah kamu masuk ke mode testing dengan menggunakan kode rahasia di atas, selanjutnya kamu bisa mengganti settingan jaringan yang disukai ke LTE Only, caranya: pilih Phone Information – pilih 1 atau 2 tergantung kartu SIM yang digunakan untuk data, kemudian cari bagian Set Prefered Network Type > buka menu dropdown yang ada di bagian tersebut, kemudian cari dan pilih opsi LTE Only, selesai.

Screenshot 2020 01 24 11 14 08 954 com.android.settings Cara Mengunci Jaringan Hanya 4G LTE di HP Xiaomi

Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan dengan benar, maka jaringan di smartphone Xiaomi kamu akan terkunci di jaringan 4G LTE saja.

Untuk beberapa tipe smartphone mungkun membutuhkan akses developer mode untuk bisa menggunakan fitur dan kode rahasia di atas.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0