in ,

Bisa Dicoba, Cara Sembunyikan Status ‘Online’ di WhatsApp

WhatsApp Messenger Online

Virenial – Status ‘online’ di WhatsApp berfungsi untuk mengetahui apakah lawan chat kamu sedang membuka WhatsApp atau tidak.

Keterangan tersebut memang sangat berguna, namun terkadang dalam kondisi tertentu, kamu ingin ketahuan saat kamu sedang online di WhatsApp entah karena sedang menghindari chat dengan seseorang atau tidak ingin diganggu.

Salah satu hal yang terpikirkan untuk ‘bersembunyi’ saat membuka WhatsApp adalah dengan menyembunyikan status ‘online’ agar tidak ada yang bisa melihat bahwa kamu sedang online di WhatsApp.

Secara rutin, WhatsApp memberikan pembaruan pada aplikasi mereka, termasuk pada setelan privasi. Namun hingga sekarang, belum ada cara yang ampuh untuk bisa menghindar dari label ‘online’ saat membuka WhatsApp.

Nah, beberapa cara berikut mungkin bisa dicoba untuk menyembunyikan status ‘online’ di WhatsApp.

Sembunyikan Status ‘Dilihat Terakhir’

WhatsApp Online Status

Status online terkahir biasanya dapat dilihat orang lain jika fitur ‘Dilihat terakhir’ atau ‘Last Seen’ diaktifkan untuk semua orang.

Oleh karena itu, kamu perlu mengubah setelan privasinya agar status tersebut tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Caranya, Buka WhatsApp > Sentuh tiga titik di pojok kanan atas > Setelan > Akun > Privasi > Terakhir dilihat > Pilih ‘No One‘.

Meski begitu, kelemahan dari fitur ini adalah jika kamu online berbarengan dengan orang yang sedang kamu hindari, status online kamu tetap dapat dilihat orang tersebut ketika ia sedang membuka chat pribadinya denganmu.

Namun, cara ini akan membuat orang tidak mengetahui kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp.

Nonaktifkan ‘Centang Biru’

Terkadang kamu merasa tidak enak jika membuka pesan orang lain tanpa membalasnya. Tenang, kamu bisa membuka pesan orang lain tanpa ketahuan pesan tersebut telah dibaca atau belum.

Caranya, Setting > Privacy > Read Receipts > Matikan. Mematikan fitur ini akan membuat pengirim pesan tidak mengetahui apakah pesannya sudah dibaca atau belum, begitu juga sebaliknya.

Pakai Mode Pesawat

Kamu juga bisa memanfaatkan mode pesawat untuk menghindari label sedang online di WhatsApp.

Caranya, kamu cukup aktifkan mode pesawat saat kamu hendak membuka WhatsApp, balas pesan yang ingin kamu balas. Setelah itu, kamu bisa keluar dan aktifkan kembali data internet ponsel kamu, dan pesan tadi akan terkirim otomatis.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara paling terakhir adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. WhatsRemoved+, membantu kamu memonitor notifikasi pesan di WhatsApp.

Selain itu, kamu bisa membaca pesan masuk di aplikasi ini supaya tidak terlihat online.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat pesan yang sudah dihapus oleh orang lain. Kendati demikian, aplikasi ini tidak terafiliasi dengan WhatsApp sehingga keamanan penggunanya belum tentu terjamin.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0