in

Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2020

Sebagai layanan instant messaging paling populer di dunia, WhatsApp saat ini sudah memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif.

Selain sebagai layanan pesan instan, WhatsApp juga sering digunakan sebagai sarana promosi bisnis online, hal ini juga didukung oleh fitur-fitur WhatsApp yang semakin berkembang.

Untuk bisa menggunakan WhatsApp Messenger, smartphone kamu setidaknya harus berjalan di sistem operasi Android 2.3.3 ke atas, atau iOS 8 untuk pengguna iPhone.

Namun, baru-baru ini WhatsApp mengumumkan bahwa sederet smartphone tidak akan bisa menggunakan WhatsApp lagi per 1 Februari 2020.

Berikut ini adalah daftar beberapa smartphone yang tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi di tahun 2020.

Windows Phone

Jika kamu menggunakan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone, mungkin kamu harus segera mengganti smartphone kamu agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Sebab, saat ini pihak WhatsApp sudah mulai menyetop dukungan untuk semua ponsel berbasis Windows Phone, termasuk Windows Phone 10 Mobile.

Android 2.3.7

Untuk kamu para pengguna handphone Android lawas, sebaiknya segera cek OS Android kamu. Sebab, WhatsApp akan segera menghentikan dukungan untuk smartphone Android versi 2.3.7, ini mulai per 1 Februari 2020.

Untuk tetap bisa menikmati WhatsApp, sebaiknya kamu mengganti smartphone Android kamu yang sudah menggunakan Android versei 5.0 (Lollipop) ke atas agar layanan WhatsApp bisa berjalan lebih lancar.

iOS 7

Bagi kamu pengguna iPhone yang masih menggunakan OS iOS7, WhatsApp juga akan segera menghentikan dukungannya untuk iOS 7.

Saat ini, WhatsApp hanya akan bisa berjalan di iPhone dengan minimal OS iOS8 untuk bisa menggunakan WhatsApp dengan lancar.

Sama seperti Android, WhatsApp mulai menyetop dukungannya pada iOS 7 pada 1 Februari 2020 mendatang.

What do you think?

Written by Nazar

Hanya seseorang yang sangat suka dengan tempe penyet, mendoan dan klepon. Sangat tertarik dengan teknologi dan senang mencoba hal-hal baru.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0