in

Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021

Marc Marquez akan melakoni comeback di ajang MotoGP 2021 tepatnya pada seri MotoGP Portugal 2021.

Comeback Marc Marquez

Virenial – Marc Marquez akan melakoni comeback di ajang MotoGP 2021 tepatnya pada seri MotoGP Portugal 2021.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan kembali mengaspal setelah 265 hari atau satu musim penuh absen pada ajang MotoGP 2020 lalu.

Marquez sudah turun sejak sesi latihan bebas MotoGP Portugal. Meski telah sembilan bulan menepi, Marc Marquez masih bisa tampil kuat.

Dikutip dari detikSport, Dia menjadi rider tercepat ketiga di sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 42,378 detik.

Performa Marc Marquez sempat menurun pada sesi latihan bebas kedua. Juara dunia delapan kali itu melorot ke posisi keenam dengan raihan waktu 1 menit 40,339 detik, tertinggal 0,473 detik dari Francesco Bagnaia di urutan pertama.

Meski posisinya turun di sesi latihan bebas kedua, tapi Marquez mengaku nyaman mengendarai motor RC213V miliknya. Dia menyebut Sirkuit Portimao menuntut fisik, sehingga dia akan mencoba mengubah gaya balapan di sesi selanjutnya.

“Saya langsung merasa nyaman dengan motornya, meski treknya tidak sempurna. Lebih baik di pagi hari, sebab lebih dingin dan lengan saya terasa lebih baik,” kata Marquez, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Pada sore hari saya sedikit lebih lelah. Wajar sih, tapi kami dalam situasi yang lebih baik dari yang kami harapkan untuk akhir pekan nanti. Saya tidak tahu bagaimana, tapi ini berjalan dengan baik, terutama kecepatannya yang merupakan tanda tanya terbesar yang saya miliki,” dia menambahkan.

“Saya harus sedikit mengubah gaya berkendara saya. Sirkuit ini sangat menuntut dari sudut pandang fisik dan saya tahu itu,” demikian kata Marc Marquez.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0