in

Rider Moto3, Jason Dupasquier Dikabarkan Meninggal Dunia Setelah Alami Kecelakaan Horor

Jason Dupasquier dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan horor pada sesi qualifikasi 2 (Q2) Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Virenial – Jason Dupasquier dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan horor pada sesi qualifikasi 2 (Q2) Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Pembalap berusia 19 tahun tersebut terlibat kecelakaan dengan pembalap Red Bull KTM Tech 3, Ayumu Sasaki, dan rider Indonesian Racing Team Gresini, Jeremy Alcoba, di Tikungan 9.

Setelah kecelakaan tersebut, Dupasquier terlihat tergeletak di tengah trek dan tak sadarkan diri. Sementara itu Ayumu Sasaki tampak tak mengalami cidera serius. Setelah dilakukan perawatan tim medis di tengah lintasan beberapa saat, Dupasquier kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Careggi di Florensia, Italia untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Pembalap muda tersebut dinyatakan mengalami politrauma di bagian kepala, dada, dan perut, serta telah dioperasi semalam. Namun sayangnya, nyawanya tak terselamatkan.

Pernyataan Resmi Dorna Sport

https://twitter.com/MotoGP/status/1398943945992855552

“Menyusul insiden serius di sesi Kualifikasi 2 Moto3 di Gran premio d’Italia Oakley, dengan kesedihan mendalam kami melaporkan meninggalnya rider Moto3, Jason Dupasquier.”

“Dupasquier terlibat dalam insiden dengan beberapa pembalap di Tikungan 9 dan 10, dengan sesi dihentikan setelahnya. Kendaraan intervensi medis FIM segera tiba di tempat kejadian dan rider asal Swiss itu ditangani di trek sebelum ditransfer oleh helikopter medis dalam kondisi stabil ke Rumah Sakit Careggi di Florensia.”

“Meski staf medis dan dan petugas yang menangani rider Swiss itu sudah berusaha sebaik mungkin, pihak rumah sakit mengumumkan bahwa Dupasquier meninggal dunia akibat cederanya.”

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0