in ,

Video: Detik-Detik Kecelakaan Horor di Kelas Moto2 dan MotoGP di Red Bull Ring

Red Flah MotoGP Austria

Virenial – Balapan MotoGP yang digelar Minggu, 16 Agustsu 2020 diwarnai dengan beberapa insiden mengerikan. Di kelas Moto2, kecelakaan horor terjadi hingga menyebabkan race harus ditunda sementara.

Kemudian pada kelas MotoGP, Red Flag juga dikibarkan lantaran terjadi kecelakaan parah yang melibatkan dua pembalap MotoGP di tikungan 3.

Kecelakaan Parah di Moto2 Sebabkan Red Flag

crash Video: Detik-Detik Kecelakaan Horor di Kelas Moto2 dan MotoGP di Red Bull Ring

Pada kelas Moto2, balapan harus dihentikan sementara karena terjadi kecelakaan horor yang melibatkan beberapa pembalap, termasuk pembalap dari Indonesia, Andi Gilang.

Kecelakaan parah tersebut berawal dari Italtrans Racing, Enea Bastianini, yang terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Enea Bastianini yang terjatuh mampu menepi, namun motor yang dikendarainya berada di tengah lintasan. Beberapa pembalap bisa menghindari motor tersebut, namun Hafizh Syahrin tidak dapat menghindari motor tersebut dan kemudian menabrak motor Enea dalam kecepatan tinggi.

Kecelakaan tersebut juga melibatkan Andi Gilang dan pembalap asal Spanyol, Edgar Pons. Ketiganya dikabarkan dalam keadaan sadar pasca kecelakaan meskipun motornya dalam keadaan rusak parah dan hancur.

Setelah Red Flag, balapan kembali digelar dengan 13 putaran saja.

Kecelakaan Horor di Kelas MotoGP, Red Flag Dikibarkan

Red Flag juga mewarnai balapan pada kelas MotoGP di gelaran AustrianGP 2020. Kecelakaan horor yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli di tikungan ke-3 itu hampir juga mencelakai pembalap lainnya.

Kedua motor pembalap yang terlibat kecelakaan meluncur dengan cepat dan hampir mengenai pembalap lain di tikungan 4.

Dalam video tayangan ulang, motor Franco Morbidelli dan Johann Zarco terlihat meluncur cepat ke ujung tikungan 4 kemudian terhempas dan terbang tepat di depan mata Valentino Rossi.

Beruntung, motor-motor tersebut tidak mengenai Rossi.

Kecelakaan tersebut membuat race harus dihentikan sesaat, dan kembali berlangsung dengan 20 putaran tersisa.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0