in

Valentino Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT Pada MotoGP 2021

Rossi and Petronas

Virenial – Simpang siur kabar kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit Yamaha akhirnya terjawab, secara resmi tim Petronas Yamaha SRT telah mengumumkan kepindahan sang legenda untuk membela tim mereka di musim depan.

Kepindahan Rossi ke tim satelit Yamaha akan menjadi bagian dari sejarah dalam perjalanan karir pemilik gelar juara dunia 9 kali tersebut.

Rossi telah dianggap sebagai ikon MotoGP yang terbesar sepanjang masa. Di usianya yang sudah tak muda lagi, hingga saat ini Rossi masih mampu bertarung dengan pembalap-pembalap muda, bahkan di barisan depan kelas utama.

Rossi telah mengkoleksi 7 gelar juara dunia, 89 kemenangan balapan, 199 podium, 55 pole position dan 76 fastest lap.

Bersama tim Petronas Yamaha, Rossi masih berambisi untuk meraih gelar kesepuluhnya di musim depan.

Ia akan bertandem dengan rekan senegaranya sendiri yang juga merupakan muridnya di akademi balap VR46 Academy, yakni Franco Morbidelli.

“Atas nama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi, pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan. Pengalamannya akan menjadi aset besar kepada tim saat kami memasuki musim ketiga kami di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Rossi. Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya menjadi kompetitif untuk menghadiahinya atas kepercayaan yang dia miliki kepada kami sebagai tim. Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk menghadapi tantangan. Kami percaya bahwa Kombinasi Rossi dan Morbidelli akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di lintasan untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin bersama tahun depan. Kami sudah tak sabar lagi!,” demikian sambutan Razlan Razali, yang menjabat sebagai Principal Petronas Yamaha SRT.

“Untuk dapat merekrut pembalap seperti Valentino Rossi, untuk tahun ketiga kami di kejuaraan MotoGP, sungguh luar biasa. Kami telah berkembang dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 menjadi MotoGP tim dalam jangka waktu singkat dan sekarang memimpin kejuaraan tim MotoGP dan menandatangani salah satu pembalap terhebat yang pernah dikenal olahraga itu luar biasa. Sudah lama sekali sejak Rossi berada di tim satelit dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantunya merasa seperti baru lagi. Kami ingin memastikan bahwa dia merasa nyaman di tim kami, yang sangat kami percayai dan percayai. Target kami adalah menjadi lebih baik sebagai tim, membantu Rossi memberikan hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan,” demikian Direktu Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt menambahkan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0