in

Rossi Sambut Joan Mir Masuk Klub Eksklusif Juara Dunia MotoGP

Mir and Rossi

Virenial – Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir terlihat bersama Valentino Rossi dalam sebuah unggahan foto yang diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP.

Foto Rossi dan Mir saling mengacungkan jempol diunggah akun Twitter MotoGP setelah MotoGP Valencia usai dan Mir dipastikan sebagai juara.

Dalam keterangan unggahan tersebut dikatakan bahwa Valentino Rossi menyambut Joan Mir dalam kumpulan eksklusif Juara Dunia MotoGP.

Joan Mir memang baru menjalani dua musim di MotoGP. Namun ia menunjukkan kemampuannya dalam bersaing dengan para pembalap senior seperti Valentino Rossi.

Mir tercatat sebagai pembalap yang paling konsisten. Meski hanya sekali meraih gelar seri, Mir nyatanya mampu menjadi juara dunia.

Mir berhasil meraih 7 podium hingga akhirnya ia mampu mengunci gelar juara dunianya di seri ke-13 dengan finish di urutan ke-7 dengan keunggulan 29 poin dari posisi kedua yakni Franco Morbidelli.

Sementara Rossi mengalami nasib yang nahas pada musim ke-21 di kelas primer. Pembalap veteran itu hanya menempati peringkat ke-15 dengan 62 poin. Rossi tercatat lima kali gagal finis dan dua kali tidak bisa ikut balapan karena terpapar virus corona.

Sepanjang sejarah mengikuti balap motor di kelas utama, baik 500 cc maupun MotoGP, Rossi belum pernah terlempar dari posisi 10 besar. Catatan terburuk Rossi sebelumnya adalah menduduki peringkat ketujuh pada MotoGP 2011 dan MotoGP 2019.

Sementara itu, MotoGP 2020 hanya akan menyisakan satu seri pamungkas, yakni di MotoGP Portugal, Minggu (22/11).

Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0