in

Rossi Bantah Rumor Dirinya Pensiun di Musim 2021

Rossi

Virenial – Valentino Rossi dirumorkan mau mengakhiri karier balapannya di dunia MotoGP tahun depan. Isu tersebut langsung dibantah oleh The Doctor.

Rossi diklaim bakal segera mengumumkan gantung helm dari dunia balapan seusai balapan MotoGP San Marino yang berlangsung Minggu (23/9/2020) malam WIB.

Beberapa laporan menyebut rider 41 tahun itu ingin pensiun lantaran dirinya belum mendapatkan tim baru selepas kontraknya habis bersama Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini.

Juara dunia sembilan kali itu sebelumnya beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke tim Petronas Yamaha SRT. Namun sampai saat ini, belum ada kesepakatan kontrak di antara kedua pihak.

Di tengah ketidakpastian itu, tim Petronas Yamaha justru disebut-sebut mengalihkan targetnya ke Andrea Dovizioso.

Rider 34 tahun tersebut menyudahi kontraknya bersama Ducati pada akhir MotoGP 2020 dan belum mendapatkan tim baru untuk balapan tahun depan.

Kabar soal ketertarikan tim asal Malaysia itu kepada Dovizioso kemudian dibantah Razlan Razali selaku Presiden Petronas Yamaha. Razali masih tetap mengupayakan penandatanganan kontrak Rossi untuk musim depan sebagai prioritas utamanya.

Valentino Rossi sendiri ikut angkat bicara soal spekulasi yang mengklaim dirinya akan pensiun lantaran gagal digaet tim Petronas Yamaha tahun depan. Menurutnya, isu tersebut tidak benar dan dia menegaskan bakal tetap balapan di MotoGP 2021.

“Tidak, itu tidak benar, situasinya seperti dua atau tiga minggu lalu. Kami mengambil waktu dengan Yamaha karena kami tidak terburu-buru dan ada sesuatu yang mesti diperbaiki,” kata Rossi, dilansir dari Crash.

“Namun kami sangat dekat untuk kesepakatan itu dan saya akan balapan dengan Petronas tahun depan. Saya mau bilang 99 persen karena sekarang belum ditandatangani, tetapi saya rasa kami bakal mengumumkannya di Barcelona,” dia menambahkan.

“Terkait kabar saya pensiun, itu berita besar, bukan? Jika di internet anda menuliskan ‘Valentino pensiun’, maka ada banyak orang yang membacanya. Saya rasa isu itu muncul untuk alasan tersebut karena tidak ada alasan lain lantaran situasinya belum berubah,”.

“Saya sudah sering bilang beberapa kali kalau saya akan balapan tahun depan, tetapi mungkin saja yang lebih menarik kalau dikatakan saya bakal pensiun. Saya tidak tahu kalau itu muncul karena mereka [media] ingin saya pensiun,” ujar Valentino Rossi soal isu dirinya mau gantung helm dari MotoGP tahun depan.

Sumber: Detik.com

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0