in

Dua Dekade Menunggu, Suzuki Akhirnya Berjaya Lagi di MotoGP

Joan Mir World Championship

Virenial – Joan Mir, pembalap dari tim Suzuki Ecstar akhirnya berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020. Hal ini membuat penantian Suzuki untuk kembali berjaya di MotoGP terwujud.

Sebelumnya, Suzuki juga pernah menjadi juara dunia dan berjaya di MotoGP dua dekade lalu. Terakhir kali pembalap yang menjadi juara dunia di MotoGP bersama Suzuki adalah Kenny Roberts Jr di musim balap tahun 2000.

Di musim MotoGP 2020 ini memang memiliki banyak kejutan, mulai dari mendominasinya tim satelit di barisan depan hingga 9 pemenang berbeda di semua seri yang telah digelar membuat perebutan gelar juara dunia menjadi tak terduga.

Di sepanjang MotoGP 2020, Mir memang menunjukkan performa yang konsisten. Dalam 13 balapan yang dijalani, dia mampu tujuh kali finis tiga besar. Kemenangan pertama diraih Mir pada pekan lalu, saat menjuarai MotoGP Eropa.

Mir meraih podium kedua di MotoGP Austria, MotoGP Emilia Romagna, dan MotoGP Catalunya. Sementara podium ketiga didapat oleh pebalap 23 tahun itu di MotoGP San Marino, MotoGP Aragon, dan MotoGP Teruel.

Keberhasilan Mir ini menjadi kado untuk Suzuki saat merayakan ulang tahun yang ke-100. Selain itu, MotoGP juga mempunyai juara dunia baru setelah 7 tahun.

Marc Marquez begitu dominan dalam rentang itu, dengan meraih sebanyak enam gelar juara dunia. Jorge Lorenzo sekali menjadi penyela dengan menjuarai MotoGP 2015.

Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0