in

Dari Grid Pertama, Mampukah Rossi Raih Podium ke-200?

Valentino Rossi #CatalanGP

Virenial – Valentino Rossi meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi dengan berhasil start dari grid pertama di MotoGP Catalunya 2020.

Rossi akan mengawali balapan dari posisi ketiga dibelakang Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Performa The Doctor sudah terlihat bagus pada semua sesi latihan bebas hingga sesi kualfikasi.

“Itu hari Sabtu yang bagus. Itu berjalan dengan baik sejak Jumat. Motornya kompetitif sejak awal. Itu memberi saya perasaan yang baik. Kami bisa bekerja dengan baik hari ini. Saya menyukai perubahan yang saya buat. Saya bisa meningkatkan lini dan gaya balap saya,” kata Rossi.

“Di sesi FP4 juga, saya cepat menggunakan ban bekas. Sangat penting untuk memulai dari barisan depan. Tembakan tikungan pertama jauh. Kami harus memberikan segalanya dari awal dan mencoba melakukan balapan yang baik,” sambung Valentino Rossi.

Start dari posisi ketiga di Catalunya, Rossi diprediksi berpeluang untuk meraih podium ke-200 di sirkuit tersebut.

Sepanjang karirnya, Rossi sudah mengantongi 199 podium. Jika di seri kali ini Rossi berhasil finish di barisan 3 besar, maka Rossi akan meraih podium ke-200 nya.

Soal gelar juara dunia, Rossi mengaku belum memikirkan hal tersebut. Saat ini, kelasemen MotoGP 2020 masih sangat sulit diprediksi siapakah yang akan menjadi juara dunia musim ini.

“Saya tidak jauh tertinggal dalam hal poin, tapi saya kehilangan beberapa poin karena kesalahan di Misano. Saya berada di posisi sembilan (klasemen). Itu berarti ada banyak pembalap di depan saya. Kita harus melakukannya, medapatkan yang terbaik darinya dan coba melakukan yang terbaik,” kata Rossi.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0