in ,

Begini Penampakan Motor Zarco yang Hancur di MotoGP Austria

Rossi Austria

Virenial – Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, 16 Agustus 2020 kemarin diwarnai insiden mengerikan yang nyaris merenggut nyawa Valentino Rossi dan Vinales.

Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang terlibat kecelakaan di tikungan ketiga pada balapan tersebut menyebabkan keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Namun, tak hanya sampai disitu, kedua motor yang terlibat kecelakaan ternyata terus meluncur dan hampir menyambar kepala Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dalam video tayangan ulang terlihat bagaimana begitu dekat motor Morbidelli nyaris menghajar kepala Valentino Rossi. Kecelakaan tersebut membuat balapan harus dihentikan sementara.

Motor kedua pembalap yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah dan hancur berkeping-keping.

motor johann zarco usai crash di motogp austria 169 Begini Penampakan Motor Zarco yang Hancur di MotoGP Austria

Di media sosial beredar gambar Desmosedici milik Zarco yang nyaris mencelakai Vinales dan Rossi.

Tidak bisa lagi disebut motor karena yang tersisa tinggal blok mesin dan roda belakang. Kecuali dua hal tersebut, nyaris tak ada lagi yang bisa dikenali dari motor itu.

Dilansir dari Detik, motor yang dikendarai Zarco adalah Desmosedici GP19. Roda dua besutan Ducati itu punya tenaga maksimal 250 HP dan top speed di angka 350 km/jam.

Memiliki bobot 157 kg, Desmosedici GP19 punya konfigurasi mesin V4 dengan memakai Ducati Seamless Transmision. Motor ini menggunakan rem Brembo, di mana cakram piringan depan berukuran 340 mm dibuat dari karbon dan dilengkapi empat piston calliper dan piringan belakang menggunakan cakram tunggal serta dua piston calliper.

Desmosedici GP19 dibangun menggunakan sasi aluminium aloy evo twin-spar, serta suspensi depan dan belakang pasokan dari Ohlins. Sama seperti tim lain, sistem elektronik motor ini menggunakan Magneti Marelli dan ban Michelin.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0