in

Viral Wanita Mengaku Hamil Tanpa Berhubungan Seks, Ini Penjelasan Medisnya

Kabar tentang seorang wanita asal Cianjur yang mendadak hamil dan melahirkan 1 jam kemudian ramai menjadi perbincangan warganet.

pregnant woman wearing beige long sleeve shirt standing near brown tree at daytime
Photo by Negative Space on Pexels.com

Virenial – Kabar tentang seorang wanita asal Cianjur yang mendadak hamil dan melahirkan 1 jam kemudian ramai menjadi perbincangan warganet.

Menanggapi hal tersebut, menurut dokter, hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa bantuan teknologi.

Dilansir dari DetikHealth, dokter kandungan dari RS Pondok Indah, dr Ni Komang Yeni Dhana Sari, SpOG, menjelaskan bahwa kehamilan secara alami pada manusia harus didahului dengan penetrasi dan masuknya sel sperma. Itu juga harus dengan syarat kualitas sperma baik dan terjadi saat sedang masa ovulasi.

“Secara anatomi, vagina itu tertutup kalau ada sesuatu yang mendorong. Bayangkan dia bentuknya seperti benda yang masuk ke situ, saking elastisnya. Kalau jari ya (berbentuk) jari. Kalau tidak ada yang masuk ya bentuknya collapse saja,” jelas dr Yeni.

Namun yang pasti, berita tentang kehamilan mendadak tanpa didahului hubungan seks bukan 1-2 kali saja terdengar.

Dalam beberapa kasus, klaim semacam ini dikaitkan dengan cryptic pregnancy yaitu kondisi dimana seseorang tidak menyadari kehamilannya.

Meski tidak selalu demikian, cryptic pregnancy juga sering dikaitkan dengan kondisi kejiwaan tertentu. Hal ini membutuhkan pemeriksaan psikologis untuk memastikannya.

Viral Wanita Mengaku Hamil 1 Jam, Kemudian Melahirkan

Sebelumnya ramai diberitakan kisah seorang wanita yang mengaku hamil selama 1 jam kemudian melahirkan.

Percaya atau tidak, seorang wanita Cianjur bernama Siti Zainah menceritakan kejadian itu. Perempuan berusia 25 itu adalah warga Kampung Gabungan, RT. 02/RW. 02, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Kehebohan terjadi dalam dua hari terakhir ini. Siti Zainah melahirkan di Puskesmas Cidaun. Siti Zainah yang merupakan seorang janda beranak satu menceritakan kejadian yang memimpa dirinya, keanehan ini dialami pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 12.45 WIB.

Siti sedang bersantai dengan tengkurap di ruang tengah rumahnya, tiba-tiba merasakan ada semacam angin masuk melalui alat kelaminnya.

Selama sekitar 15 menit ia merasakan perutnya sakit, lalu perutnya membesar layaknya sedang mengandung. Begitu menurut pengakuannya.

“Sesudah sholat Ashar, saya lagi tiduran dengan posisi telungkup, tiba-tiba merasakan ada angin masuk melalui vagina,” terang Siti pada wartawan, saat dihubungi melalui telepon Camat Cidaun, Jumat (12/2/2021).

Tidak berselang lama, terjadi lagi keanehan dengan perutnya mendadak kembali mengecil lalu kembali membesar tanpa mengetahui penyebabnya.

“Tentu saja kaget, wallahualam tidak tahu apa yang saya alami, perut kembang kempis selama kurang lebih 15 menit,” katanya.

Wanita tersebut, lalu bersama saudaranya, mendatangi Puskesmas Cidaun untuk diperiksa perutnya yang tiba-tiba layaknya perempuan sedang mengandung.

“Kata dokter di Puskesmas Cidaun, setelah diperiksa katanya sedang mengandung. Padahal saya tidak hamil,” anehnya.

Tidak berselang lama, Siti merasakan perutnya mulas seperti hendak melahirkan.

Dalam waktu satu jam setelah kejadian pertama, atau tepatnya pukul 14.25, akhirnya bayi mungil berjenis kelamin perempuan terlahirkan disertai tangisannya.

“Meski saya tidak tahu apa yang terjadi, saya tetap akan merawat bayi ini sebagai titipan Allah SWT, namun belum diberikan nama,” tandasnya.

Camat Cidaun, Herlan Iskandar, mengaku baru mengetahui informasi adanya seorang ibu rumah tangga, yang tanpa hamil normal tiba-tiba melahirkan bayi perempuan.

“Setelah mendapat laporan tersebut dari rekan wartawan, kebetulan saya lagi rapat di Puskesmas bersama forkopimcam. Setelah saya datangi ibu tersebut, berdasarkan pengakuannya memang tidak hamil, lalu melahirkan,” katanya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0