in

Ikan Guppy Dicampur dengan Ikan Cupang, Apa Bisa?

Bagi para pecinta ikan hias, tentu tak asing dengan ikan Guppy dan Cupang, ya? Kedua ikan ini sama-sama memiliki ekor yang indah.

Ikan Guppy dicampur dengan ikan cupang

Virenial – Bagi para pecinta ikan hias, tentu tak asing dengan ikan Guppy dan Cupang, ya? Kedua ikan ini sama-sama memiliki ekor yang indah.

Jika kamu memiliki kedua ikan tersebut, pasti pernah terbesit dalam pikiranmu untuk meletakkan ikan Guppy dan ikan Cupang dalam satu aquarium, tapi apa bisa ikan Guppy dicampur dengan ikan Cupang?

Ikan Guppy Dicampur dengan Ikan Cupang dalam Satu Aquarium

Sebenarnya, kedua ikan ini bisa diletakkan dalam satu tempat yang sama. Tapi, tentu ada banyak sekali pertimbangan dan keadaan yang harus terpenuhi agar kedua ikan ini tidak saling bertarung ketika diletakkan dalam satu aquarium yang sama.

Seperti yang diketahui, ikan Cupang merupakan jenis ikan yang agresif dalam mempertahankan teritorinya.

Jika kamu ikan Guppy dicampur dengan ikan Cupang dalam satu aquarium yang sama, potensi ikan Cupang untuk menyerang ikan Guppy tentunya lebih besar.

Terlebih lagi, ikan Guppy memiliki penampakkan yang hampir mirip dengan ikan Cupang, hal ini tentu akan membuat ikan Cupang mengira bahwa ikan Guppy adalah ikan Cupang.

Meski begitu, keduanya masih bisa ditempatkan dalam satu aquarium yang sama, dengan catatan;

  • Aquarium luas, sehingga dapat meminimalisir bertemunya ikan Cupang dan Guppy.
  • Jangan campurkan ikan Cupang jantan dengan ikan Guppy jantan. Sebaiknya mencampurkan mereka secara silang, jantan-betina atau betina-jantan.
  • Berikan tempat sembunyi.

Jadi, jika kamu bertanya apakah ikan Guppy bisa dicampur dengan ikan Cupang dalam satu aquarium, maka jawabannya adalah “Ya!, Bisa”, tapi dengan catatan. Jadi, apakah kamu masih berniat untuk mengabungkan Cupangmu dengan Guppy?

Comments

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0