in

Ketahui! Ini Makanan Anak Ikan Cupang Agar Sehat dan Cepat Besar

Ikan cupang menjadi salah satu jenis ikan hias yang mudah untuk dibudidayakan dan banyak peminatnya.

makanan anak ikan cupang

Virenial – Ikan cupang menjadi salah satu jenis ikan hias yang mudah untuk dibudidayakan dan banyak peminatnya.

Ikan cupang dikenal kuat dalam kondisi apapun dan mudah untuk perawatannya. Sehingga, resiko untuk membudidayakan ikan cupang tergolong kecil.

Dalam sekali masa berkembang biak, ikan cupang dapat menghasilkan puluhan anak cupang yang dapat bertahan hidup.

Agar anak-anak ikan cupang bisa hidup dan tumbuh hingga menjadi cupang dewasa, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah dalam pemberian makanan anak ikan cupang yang tidak boleh sembarangan.

Berikut ini adalah beberapa makanan anak ikan cupang yang baik untuk perkembangan ikan cupang agar dapat tumbuh sehat hingga menjadi ikan cupang dewasa.

1. Makanan Anak Ikan Cupang dari Kuning Telur

Salah satu makanan burayak yang umum adalah kuning telur. Pemberian kuning telur ini bisa dilakukan selama tiga hari setelah burayak menetas.

Makanan anak ikan cupang yang satu ini cukup mudah untuk dibuat, yaitu dengan cara memasak telur dengan cara direbus hingga matang.

Setelah itu, pisahkan kuning telur dan putih telur, kemudian hancurkan kuning telur dengan sendok dan diletakkan di wadah untuk dilarutkan dengan sedikit air.

Namun, pastikan tidak memberikan makanan anak ikan cupang secaara berlebihan. Sebab, hal itu bisa mengotori aquarium.

2. Kutu Air

Salah satu makanan sehat untuk anak ikan cupang adalah kutu air, sebab kutu air merupakan salah satu jenis fauna yang mengandung lebih dari 60 persen protein sehingga baik untuk kebutuhan gizi ikan.

Namun, untuk mendapatkan kutu air di pasar ikan hias biasanya tidaklah mudah. Kebanyakan para peternak cupang memproduksi kutu air sendiri.

3. Jentik Nyamuk

Makanan anak ikan cupang yang mudah untuk ditemui adalah jentik nyamuk. Selain mudah ditemukan, jentik nyamuk juga mengandung protein dan cukup cocok untuk dijadikan makanan anak ikan cupang yang masih remaja.

Untuk mendapatkan jentik nyamuk dengan mudah, kamu bisa mengisi suatu ember dengan air bekas cucian beras dan tempatkan di lokasi yang gelap tetapi terbuka. Lalu tunggu selama beberapa hari sampai muncul jentik-jentik nyamuk.

Itulah beberapa jenis makanan anak ikan cupang agar anakan cupang bisa tumbuh sehat dan cepat besar.

Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0