in

Begini Cara Main Game Among Us Untuk Pemula, Simak 5 Poin Pentingnya

Cara maing game Among Us

Virenial – Among Us menjadi game yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Banyak orang yang mencari tahu tentang game Among Us hingga cara main game Among Us yang sedang viral ini.

Game yang dikembangkan oleh InnerSloth ini sudah dirilis sejak Juni 2018, namun baru di pertengahan 2020 ini game tentang kerjasama tim dan pengkhiantan ini mendapat perhatian dari banyak orang.

Selain karena sering dimainkan oleh para streamer terkenal, kepopuleran game Among Us juga dikarenakan adanya meme-meme kocak tentang permainan yang satu ini.

Cara Main Game Among Us

Cara main game Among Us

Cara main game Among Us, secara garis besar hampir sama dengan permainan Werewolf dimana pemain dituntut untuk dapat menemukan pengkhianat yang ada di dalam tim berdasarkan bukti-bukti yang kuat dan diskusi tim.

Di dalam permainan ini terdapat 2 peran, yakni Crewmate dan Impostor. Peran pemain yang menjadi Crewmate di sini memiliki tugas untuk menyelesaikan semua misi yang ada dan menemukan pengkhianat di dalam tim agar bisa menang.

Sementara tugas dari Impostor harus mencegah tim Crewmate untuk menyelesaikan misi dengan cara menghabisi mereka semua atau mengganggu misi mereka dengan cara melakukan sabotase.

Meski terlihat cukup sederhana, namun ternyata game ini cukup seru untuk dimainkan, terutama bersama tema. Nah, bagi kamu yang baru mengenal game Among Us, kali ini Virenial akan membagikan cara main game Among Us untuk para pemula.

Ketika kamu bermain game Among Us, kamu harus benar-benar memahami 5 poin penting dalam game ini, 5 hal penting tersebut yaitu:

1. Memahami Setiap Tempat di Dalam Map

Di dalam game Among Us, terdapat 3 map yang tersedia, yaitu The Skeld, Mira HQ, dan Polus. Kamu bisa bebas memilih di map mana kamu ingin bermain.

Namun yang terpenting, sebelum memutuskan memilih di map apa kamu akan bermain, sebaiknya kamu harus memikirkan map apa yang benar-benar kamu kuasai. Kamu harus paham nama ruangan-ruangan di map tersebut dan lokasinya.

2. Bagi Crewmate, Selesaikan Misi Secepat Mungkin

Jika kamu menjadi Crewmate, sebaiknya selesaikan misi sesegera mungkin. Kamu bisa memilih misi mana yang aman untuk dilakukan di awal-awal game.

Sebab, selain menyelesaikan misi, kamu juga harus waspada dari ancaman Impostor yang siap untuk membunuhmu kapan saja.

3. Atur Strategi

Cara main game Among Us memang terlihat sangat sederhana, ketika kamu baru pertama kali bermain game ini, mungkin akan ada rasa bosan.

Kamu baru bisa merasakan keseruan game ini jika kamu sudah benar-benar memahami bagaimana cara main game Among Us yang benar.

Di dalam permainan ini, kamu harus pandai mengatur strategi, baik untuk menyelesaikan misi maupun mencari siapa pengkhianat di dalam tim.

Kamu bisa berjalan dengan Crewmate lain agar bisa saling melindungi dan bisa menghindari serangan Impostor. Tapi, kamu juga harus tetap hati-hati, dengan Crewmate yang lainnya.

Selalu perhatikan gerak-gerik dari Crewmate kamu, dengan cara melalui CCTV.

Jika pesawat sedang disabotase oleh Impostor, usahakan membantu Crewmate lain untuk menangani masalah agar tidak game over. Terakhir, kalau kamu sudah mati dan menjadi ghost, tetap selesaikan misi agar Impostor kalah.

4. Bagi Impostor, Jangan Melakukan yang Mencurigakan

Jika kamu mendapatkan peran sebagai Impostor, pastikan kamu merahasiakan identitas kamu dan jangan melakukan hal-hal yang mencurigakan.

Hal-hal ceroboh yang bisa membuat identitas Impostor terbongkar antara lain membunuh Crewmate lain di tempat yang masih ramai. Masuk vent dengan ceroboh, dan melakukan fake task di tempat yang tidak seharusnya.

Kamu dapat membaur dengan mereka hingga seolah-olah kamu termasuk Crewmate. Jngan sampai kamu terlihat sendirian, agar Crewmate lain tidak menaruh curiga.

5. Gunakan Sesi Diskusi Sebaik Mungkin

Sesi diskusi dan voting di dalam game ini adalah hal yang krusial. Oleh karena itu, gunakan sesi diskusi dengan sebaik mungkin.

Untuk para Crewmate, berikanlah bukti-bukti yang meyakinkan jika kamu telah menandai seseorang yang diduga sebagai Impostor. Yakinkan Crewmate kamu dengan argumentasi yang kuat agar mereka percaya kepadamu.

Untuk para Impostor, kamu juga harus dapat menutupi identitasmu dengan aktif ikut berdiskusi seperti Crewmate yang lainnya agar mereka tidak curiga padamu.

Itulah cara main game Among Us yang harus kamu pahami jika kamu ingin menang di game tersebut, apakah kamu sudah mencoba tips di atas?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0