in ,

Dituding Langgar Hak Cipta, Lagu ‘Keke Bukan Boneka’ Dihapus YouTube

keke bukan boneka

Sempat menjadi trending di YouTube, lagu miliki selebgram Kekeyi kini hilang setelah dianggap melanggar hak cipta dan dituding plagiat dari lagu yang dinyanyikan Rini Wulandari yang berjudul ‘Aku Bukan Boneka’.

Padahal, sebelumnya lagu tersebut sempat merajai trending YouTube Indonesia beberapa hari dengan total dilihat pemirsa sebanyak 18 juta kali.

Kabarnya, lagus ‘Keke Bukan Boneka’ ini diturunkan atau di-take down oleh Sony Music, dan Novi Umar sebagai pencipta lagu ‘Aku Bukan Boneka’ yang dipopulerkan oleh Rini.

Penjelasan Rini Wulandari

Keke Bukan Boneka Kekeyi

Sebelumnya, Rini sempat dituduh sebagai pihak yang melayangkan gugatan pelanggaran hak cipta ke YouTube terhadap lagu Kekeyi yang berjudul ‘Keke Bukan Boneka’.

Karena hal tersebut, banyak warganet yang beramai-ramai membanjiri postingan Rini dan menuduh bahwa ia adalah dalang dibalik penghapusan video Kekeyi oleh YouTube tersebut.

Terkait hal tersebut, Rini Wulandari selaku penyanyi yang mempopulerkan lagu ‘Aku Bukan Boneka’ memberikan penjelasan melalui akun Instagram pribadinya, bahwa dirinya tidak ikut andil dalam penghapusan video musik milik Kekeyi tersebut di YouTube.

“Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka,” dikutip oleh tim Virenial dari postingan Instagram pribadi Rini, @rinni_w.

Lalu, terkait tulisan “Copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka”, Rini menjelaskan bahwa setiap video yang terkena klaim hak cipta, oleh YouTube selalu ditampilkan atau mencatut judul lagu dan penyanyinya, sehingga nama Rini yang merupakan pelantun dari lagu ‘Aku Bukan Boneka’ pun ditampilkan di video yang di-take down tersebut.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0