in

Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit yang kering tentunya akan sangat mengganggu bagi setiap orang, selain itu kulit kering juga pastinya juga akan mempengaruhi penampilan terutama bagi kaum perempuan.

Permasalahan kulit kering terjadi akibat akumulasi dari kulit mati di beberapa bagian tubuh, untuk mengatasinya, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan dari pelembap.

Selain itu kulit kering juga membutuhkan hidrasi, makanan, dan kelembaban yang lebih sering ketimbang kulit normal ataupun berminyak.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mengatasi kulit yang kering,

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami Cara Mudah Mengatasi Kulit Kering

Makan Makanan yang Bergizi dan Banyak Minum Air Putih

Kalau selama ini kamu kurang menyukai sayuran dan buah-buahan, mulai sekarang perbanyaklah mengkonsumsi makanan tersebut. Selain itu, rajinlah mengkonsumsi air putih agar kulit terhidrasi dengan baik.

Hal ini tidak hanya membuat masalah kulit kering teratasi, namun kamu juga akan menjadi lebih segar.

Ubah Kebiasaan Mandi Kamu

Sekilas mandi memang tampak sepele. Tapi ternyata banyak orang yang belum paham mengenai cara mandi yang benar. Kamu harus betul-betul memperhatikannya karena kebiasaan mandi yang salah bisa bikin kulit jadi kering dan rusak, termasuk kulit wajah.

Contohnya saja, mandi dengan air panas, kebiasaan ini akan menghilangkan minyak alami tubuh, sehingga tak heran jika lama-kelamaan kulit kamu akan menjadi kering. Lebih baik gunakan air hangat atau suam-suam daripada air panas.

Perhatikan juga durasi mandi kamu, terlalu lama terpapar air malah akan membuat kulit kering. Jadi sebaiknya batasi waktu mandi hanya sekitar lima sampai sepuluh menit.

Oleskan Tabir Surya

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab kulit kering bersisik, kasar keriput yang paling umum.

Kamu dapat membantu mencegah kerusakan kulit dengan mengoleskan tabir surya broad spectrum ber-SPF 30 setiap kali akan keluar rumah dan berpakaian dengan tepat.

Menggunakan Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat digunakan sebagai kosmetik dan obat alternatif. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu melawan sengatan matahari dan kulit kering.

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan lidah buaya adalah kamu dapat menggunakan krim yang terbuat dari gel lidah buaya dan minyak almond.

Jika memiliki masalah kulit kering pada bagian yang berambut, kamu tidak perlu mencukur terlebih dahulu. Krim ini dapat melumasi daerah berambut yang mengalami kulit kering

Perawatan Menggunakan Yogurt dan Telur

Telur dan yogurt memiliki kandungan protein dan lemak yang baik untuk mengatasi kulit yang kering. Kandungan keduanya menyehatkan dan mampu melindungi kulit dengan mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan radikal bebas dari polusi udara.

Cara mengatasi kulit kering secara alami dengan yoghurt dan telur adalah, dengan mengambil beberapa sendok yoghurt dan campurkan telur ke dalamnya.

Oleskan campuran ini langsung ke kulit dan pijat perlahan sampai meresap sempurna. Biarkan hingga kurang lebih 10 menit sebelum dibersihkan. Usahakan untuk membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0