in ,

Tips Jitu Untuk Tingkatkan Stamina Selama Kehamilan

Salah satu hal yang biasa dialami oleh ibu hamil adalah mudah lelah, hal ini terjadi lantaran ada perubahan hormon dan fisik pada tubuh ibu hamil yang membuat tubuh menjadi mudah lelah.

Mudah lelah saat memasuki awal masa kehamilan juga merupakan salah satu ciri-ciri awal kehamilan yang sering tidak disadari oleh para wanita, terutama bagi mereka yang baru pertama kali mengalami masa kehamilan.

Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan stamina selama kehamilan berlangsung, bisa dengan cara mengonsumsi makanan terbaik untuk ibu hamil, atau bisa juga dengan melakukan pola hidup sehat dan istirahat teratur.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dicoba untuk meningkatkan stamina untuk ibu hamil.

Memenuhi Asupan Nutrisi

Nutrisi sangat penting bagi pertumbuhan janin, selain itu, dengan asupan nutrisi yang cukup juga bisa meningkatkan stamina ibu hamil sehingga tidak mudah lelah selama masa kehamilan berlangsung.

Asupan protein, zat besi serta kalori bisa membantu untuk mencegah kelelahan yang berlebihan selama periode kehamilan.

Perbanyak Minum Air Putih

Ibu hamil juga butuh asupan cairan yang cukup agar tidak dehidrasi. Sebab, dehidrasi bisa menyebabkan stamina ibu hamil turun dan mudah lelah.

Oleh karena itu, ibu hamil sangat disarankan untuk memperbanyak minum air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan selama kehamilan.

Selain itu, minum air putuh juga lebih sehat dibandingkan dengan minuman lain, sehingga ibu dan bayi juga akan sehat.

Biasakan Beraktivitas Ringan

Melakukan aktivitas ringan selama kehamilan juga bisa mencegah kelelahan yang berlebihan selama kehamilan.

Lakukanlah aktivitas fisik yang ringan seperti berjalan kaki selama beberapa menit untuk membuat tubuh menjadi bugar dan segar.

Namun, jika jangan memaksakan aktivitas ini jika memang kondisi tubuh sudah tidak memungkinkan. Jika merasa kelelahan, segeralah beristirahat.

Perbanyak Waktu Istirahat

Ibu hamil juga membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak dari biasanya. Agar mendapatkan waktu istirahat yang cukup, tidur siang dan tidur malam harus dilakukan secara teratur.

Memperbanyak waktu istirahat juga akan membantu memulihkan tenaga dan stamina.

Itulah beberapa tips cara meningkatkan stamina selama masa kehamilan. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, lebih baik konsultasikan dengan dokter kandungan kamu.

Ditulis oleh Anisa

Pemerhati tanda-tanda sederhana :)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0