in

Beberapa Tips Alami Atasi Tumit Pecah-Pecah

Tumit Mulus

Masalah pada kaki yang sering dialami oleh banyak orang adalah tumit kaki yang pecah-pecah.

Biasanya, tumit kaki pecah-pecah terjadi karena kondisi kulit yang terlalu kering.

Kondisi ini biasanya akan dibarengi dengan kulit tumit yang menebal dan warna kulit agak kekuningan.

Kulit kering pada telapak kaki akan membuat telapak kaki mudah kapalan dan pecah.

Cara Alami Atasi Tumit Pecah

tumit kaki terasa halus Beberapa Tips Alami Atasi Tumit Pecah-Pecah
Tumit Kaki Halus

Selain disebabkan oleh karena kulit kaki yang kering, tumit pecah-pecah juga bisa disebabkan karena kurangnya asupan vitamin yang membantu kesehatan kulit.

Nah, untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah agar bisa terlihat mulus kembali, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah secara alami.

Masker Tepung Beras

Tekstur tepung beras yang bergerinjil kasar mampu mengelupas, membersihkan, dan menutrisi kulit kaki dengan asupan mineral penting sehingga kulit terasa jadi lebih lembut dan halus.

Caranya: Ambil dua sampai tiga sendok makan tepung beras dan tambahkan beberapa tetes madu dan cuka sari apel untuk meracik pasta kental.

Jika kaki Anda sangat kering dan pecah-pecah parah, kamu bisa menambahkan satu sendok teh minyak zaitun atau minyak almond ke dalam ramuan.

Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, setelah dikeringkan, balurkan pasta di kaki yang bermasalah dan pijat dengan lembut untuk mengangkat lapisan kulit mati.

Kamu bisa menerapkan scrub kaki ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Petroleum Jelly dan Air Lemon

Pasta campuran dari petroleum jelly dan jus lemon dikatakan ampuh untuk menyembuhkan kaki pecah-pecah dengan instan.

Pertama, kamu harus rendam kaki dalam air hangat selama sekitar dua puluh menit dan pastikan benar-benar kering. Kemudian campurkan satu sendok teh Vaseline dengan tiga sendok teh jus lemon, aduk rata.

Caranya: Gosokkan pasta ini di atas kaki yang bermasalah dan diamkan selama sekitar satu jam.

Kamu juga dapat membungkus kaki dengan kaus kaki dan biarkan menyerap semalaman.

Pagi harinya, bilas bersih dengan air suam kuku dan jangan lupa oleskan pelembab. Lakukan ini setiap hari agar kamu melihat perubahan kaki yang jadi lebih lembut dan halus dalam waktu sekitar seminggu.

Madu

Karena madu merupakan salah satu bahan yang digunakan sebagai cara mengatasi kulit wajah kering secara aman dan alami, maka madu juga sebenarnya adalah bahan yang juga ampuh untuk mengatasi kaki kering.

Sifat pelembab alami serta antibakteri di dalamnya adalah yang diunggulkan sehingga pasti bermanfaat.

Caranya: Sediakanlah air hangat di dalam sebuah baskom secukupnya yang bisa digunakan untuk merendam kaki.

Tambahkan dengan madu sebanyak satu cangkir ke dalam air tersebut, aduk-aduk merata.

Rendamlah kaki ke dalam air madu hangat tersebut selama 15-20 menit lamanya, lalu lanjutkan dengan menggosok-gosoknya supaya sel kulit mati terangkat.

Beberapa kali seminggu kamu bisa melakukan ini atau juga bisa setiap hari demi perubahan yang lebih cepat.

Campuran Lemon Garam, Air Mawar dan Gliserin

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat campuran ini adalah satu sendok makan garam, setengah cangkir air perasan lemon, dua sendok makan gliserin, dua sendok teh air mawar dan air hangat serta penggosok kaki.

Manfaat lemon untuk kulit adalah untuk mengatasi kulit tumit yang kasar dan kering, dan juga mencegah pecah-pecah pada tumit.

Gliserin menghaluskan kulit, karena itu banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan.

Air mawar mempunyai khasiat anti peradangan dan antiseptik yang bisa membantu menyembuhkan tumit pecah-pecah dan juga bisa digunakan untuk cara memutihkan kulit secara alami dalam waktu singkat.

Caranya: Siapkan baskom berisi air hangat dan tambahkan garam ke dalamnya, lalu tambahkan juga 8-10 tetes air perasan jeruk lemon, satu sendok makan gliserin dan datu sendok makan air mawar.

Rendam kaki sekitar 15-20 menit di dalam air ini. , gosok kaki bagian tumit dan sisi telapak sambil direndam menggunakan penggosok kaki atau batu apung.

Campurkan satu sendok gliserin, satu sendok air mawar, dan satu sendok teh air lemon. Oleskan pada tumit kaki.

Karena campuran ini akan terasa lengket, kamu bisa menggunakan kaus kaki dan biarkan semalaman, lalu, cuci kaki dengan air hangat keesokan paginya, ulangi selama beberapa hari sampai tumit kaki menjadi halus.

Olive Oil

Bahan alami lainnya yang bisa kamu andalkan ketika tumit kaki pecah-pecah adalah olive oil atau minyak zaitun.

Menawarkan segudang manfaat, minyak zaitun ini tak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh tapi juga efektif dalam menjaga kesehatan kulit.

Asalkan memakainya secara teratur sebagai obat tumit kaki pecah-pecah, minyak ini akan sangat berguna dan menyembuhkan dengan cukup cepat.

Caranya: Ambil beberapa tetes minyak zaitun untuk kamu oles langsung pada bagian kaki yang pecah-pecah, baik itu di area tumit atau bagian lainnya.

Asalkan memakainya secara rutin, minyak zaitun ini akan melembabkan kaki yang kering dan kasar serta mengembalikan kulit yang pecah-pecah menjadi lembut kembali.Selain menjadi bersih, kaki juga bakal mulus seperti yang kamu inginkan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0