in ,

4 Jenis Teh yang Bisa Bikin Kulit Tampak Lebih Muda

teh untuk kecantikan
Close up pouring hot black tea in a white tea cup , Tea ceremony time concept

Virenial – Salah satu minuman yang sering dinikmati banyak orang adalah teh. Selain nikmat untuk diminum dan menemani saat santai, beberapa jenis teh ternyata bisa memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan kulit.

Dilansir dari SheFinds, sedikitnya ada sekitar 4 jenis teh yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Tidak hanya itu, jenis teh tersebut juga memiliki khasiat yang baik untuk kulit dan membuat kulit tampak lebih awet muda.

Berikut ini adalah 4 jenis teh yang bisa bikin kulit tampak lebih muda:

bamboo bamboo whisk board bowls
Photo by Pixabay on Pexels.com

Teh Hijau

Teh hijau biasanya sangat cocok untuk dikonsumsi di pagi hari. Teh hijau mengandung kafein dan antioksidan, selain itu ia juga mengandung katekin EGCG yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Sementara itu, antioksidan yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat mencegah penuaan dan membuat kulit tampak lebih awet muda.

Teh Chamomile

Salah satu jenis teh herbal yang banyak dikonsumsi adalah teh chamomile. Teh kamomil sarat akan antioksidan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, teh chamomile memiliki sifat antiinflamasi. Teh ini juga dipercaya dapat membantu kulit tampak lebih baik. Tidak hanya itu, meminum teh kamomil sebelum tidur juga dapat membantu memberi ketenangan sebelum tidur.

Teh Rooibos

Teh rooibos ini dikenal juga sebagai teh merah atau teh semak merah. Teh ini memiliki aroma yang khas dan memiliki kandungan kafein yang lebih rendah daripada teh hitam atau teh hijau.

Rooibos tea mengandung sifat anti penuaan. Kadar antioksidan, zinc, dan asam alfa hidroksi yang tinggi dapat mencegah dan memperbaiki kehilangan lemak di bawah kulit.

Teh Yerba Mate

Teh Yerba Mate juga kaya akan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit. Teh ini juga mengandung beragam vitamin hingga mineral, seperti vitamin B, vitamin C, kalium, dan zinc.

Itulah beberapa jenis teh yang memiliki manfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan tampak muda.

Ternyata, selain dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, teh ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0