in ,

Doa Agar Selalu Bersyukur dan Sabar dalam Menghadapi Cobaan

Dalam kehidupan, masalah dan cobaan pasti ada. Dari masalah dan cobaan yang datang itu, manusia bisa belajar dan mengambil hikmah dari apa yang dialami.

Selain itu, dengan datangnya cobaan, Allah Subhanahu wa Ta’ala sebenarnya sedang menguji hamba-Nya, apakah ia bersabar dan tetap bersyukur? atau justru ia malah ingkar dan terus menjauh melupakan-Nya.

Sabar dalam menghadapi masalah dan cobaan yang datang adalah kunci terpenting untuk bisa mengatasi masalah yang datang. Selain itu, mintalah kepada Allah untuk selalu dimudahkan dalam segala urusan serta diberikan jalan keluar oleh Allah dari masalah yang dihadapi.

Allah sangat menyukai orang-orang yang mau berusaha dan berdoa kepada-Nya. Sebaliknya, Dia sangat membenci orang-orang yang berputus asa.

doa kepada Allah

Doa Memohon Selalu Diberikan Kesabaran dalam Setiap Cobaan

Cobaan yang dialami oleh setiap orang pasti berbeda-beda, namun seberat apapun cobaan yang dihadapi, sebaiknya harus dihadapi dengan ikhlas dan penuh kesabaran.

Selain itu berusaha untuk bisa keluar dan menghadapi cobaan yang ada, berdoalah kepada Allah dan pasrahkan semua masalah yang ada kepada-Nya. Jangan lupa, untuk selalu bersyukur agar hidup menjadi tenang dan damai.

Bacalah doa ini agar selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi masalah dan cobaan yang datang,

اللهمّ اجْعَلْنِي شَكُوراً ، وَاجْعَلْنِي صَبُوراً ، وَاجْعَلْنِي فِي عَيْنِي صَغِيراً ، وَفِي أَعْيُنِ النَّاسِ كَبِيراً

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku orang yang pandai bersyukur kepada-Mu, sabar menerima cobaan-Mu. Ya Allah, jadikanlah aku kecil dalam pandanganku sendiri, tetapi besar dalam pandangan orang lain.” [HR. Al-Bazzar dari Buraidah]

Dalam doa tersebut, kita meminta kepada Allah agar dijadikan sebagai orang yang selalu pandai bersyukur, sabar dalam menghadapi cobaan dan masalah, serta dijauhkan dari sifat ujub.

Percayalah, bahwa setiap cobaan yang datang pasti ada jalan keluar yang sudah Allah siapkan. Jangan pernah berputus asa, sebab, Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu bersama orang-orang yang sabar.

Hadapilah hidup ini dengan tenang, dengan cara selalu yakin bahwa Allah pasti menolong hamba-hamba-Nya yang senantiasa berpegang teguh pada ajaran-Nya.

Ditulis oleh Nazar

Hanya seseorang yang sangat suka dengan tempe penyet, mendoan dan klepon. Sangat tertarik dengan teknologi dan senang mencoba hal-hal baru.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0