in

Baca Doa Ini Jika Kamu Sedang Merasa Ketakutan Akan Sesuatu

Doa ketika Takut

Salah satu hal yang ada dalam setiap diri manusia adalah rasa takut, sebab rasa takut adalah salah satu sifat alami manusia yang sudah ada sejak lahir.

Rasa takut bisa terjadi pada siapa saja, hal yang menyebabkan rasa takut itu juga bisa disebabkan oleh banyak hal, bahkan tanpa alasan yang jelas.

Dalam suatu riwayat, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam juga pernah merasa ketakutan, dari Zainab bintu Jahsy Radhiyallahu ‘Anha, suatu ketika Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah masuk ke dalam rumahnya dalam kondisi sangat ketakutan, beliau bersabda,

“Laa ilaaha illaallah, waspadalah orang arab, akan datangnya bahaya yang dekat waktunya. Hari ini telah dibuka benteng Yakjuj dan Makjuj sebesar ini.”

Kemudian beliau membuat lingkarang antara jempol dengan telunjuk. Zainab bertanya, “Ya Rasulullah, apakah kita akan dibinasakan, sementara di tengah kita banyak orang shaleh?”

Beliau menjawab, “Ya, jika maksiat meraja lela.” [HR. Bukhari dan Muslim]

Bacalah Doa Ini Saat Dilanda Ketakutan

Anak Kecil Berdoa

Ketika sedang dilanda ketakutan akan sebuah bahaya, tentu kita harus tetap waspada. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Bacalah doa ini jika kamu sedang merasa takut, dan mintalah perlindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala dari bahaya atau kejahatan,

اَللّهُمَّ اِنَّانَجْعَلُكَ فِيْ نُحُوْرِهِمْ وَنَعُوْذُبِكَ مِنْ شُرُوْرِهِمْ

Allahumma inna naj’aluka fi nuhurihim wa na’udzubika min syururihim.

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya kami menyerahkan leher mereka kepada (kekuasaan)-Mu dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan-kejahatan mereka.”

Dimanapun kita berada, saat merasa ketakutan bacalah doa diatas untuk meminta perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala dari segala bentuk kejahatan.

Selain itu, jangan lupa untuk terus waspada dan senantiasa berdzikir kepada Allah.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0