in ,

Berkat Tesla Harga Bitcoin Terus Naik, Kini Capai Rekor Tertinggi Rp 642 juta

Harga Bitcoin terus melonjak hingga mencapai rekor tertingginya pada awal pekan ini seiring dengan pengumuman Tesla yang memborong Bitcoin senilai Rp. 21 Triliun.

Harga Bitcoin

Virenial – Harga Bitcoin terus melonjak hingga mencapai rekor tertingginya pada awal pekan ini seiring dengan pengumuman Tesla yang memborong Bitcoin senilai Rp. 21 Triliun.

Tesla berencana untuk menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Setelah pengumuman Tesla tersebut, harga Bitcoin melonjak hingga menyentuh level US$ 46.000,00 atau setara Rp. 642 juta.

Kenaikan Bitcoin yang luar biasa ini telah berlangsung secara sejak Desember tahun lalu. Meskipun sempat terpuruk, pada akhir Januari yang membuat bitcoin turun sekitar USD 30.000, kini Bitcoin kembali perkasa.

Tesla akan membeli Bitcoin agar lebih fleksibel untuk diversifikasi dan mengoptimalkan pengembalian kas. Demikian disampaikan Tesla dalam dokumen ke komisi sekuritas dan bursa Amerika Serikat atau the Securities and Exchange Commission.

Pada awal Februari Elon Musk sempat menyatakan dukungannya pada Bitcoin dalam obrolan di aplikasi media sosial terbatas Clubhouse. Dia juga bilang merasa terlambat delapan tahun untuk membelinya.

“Saya agak lambat dalam penggunaan,” ujar Musk.

Sementara itu, Bank Indonesia hingga saat ini belum mengakui Bitcoin ataupun mata uang digital lainnya sebagai alat pembayaran yang sah.

Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0