in

5 Tips Jualan Online Untuk Kamu yang Baru Belajar Olshop

Meski terlihat mudah, jualan online ternyata memiliki tantangan tersendiri.

working macbook computer keyboard
Photo by Negative Space on Pexels.com

Virenial – Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, hampir semua aktivitas masyarakat beralih ke dunia digital.

Tak terkecuali pada sektor usaha dan bisnis, salah satu jenis usaha yang banyak digeluti masyarakat di zaman sekarang adalah jualan online di platform e-commerce.

Meski terlihat mudah, jualan online ternyata memiliki tantangan tersendiri. Karena semakin banyak orang yang paham dunia olshop, jelas persaingan akan semakin ketat.

Nah, untuk kamu yang baru mencoba untuk terjun ke dunia jualan online, berikut ini Virenial akan bagikan beberapa tips jualan online untuk kamu yang masih baru di dalam bisnis ini.

Pilih Platform yang Tepat

Sebelum memilih untuk membuka ‘toko’ di platform e-commerce, ada baiknya kamu harus mengenal lebih dalam kelebihan dan kekurangannya sebelum kamu memutuskan untuk bergabung dan membuka toko di sana.

Saat ini ada banyak sekali pilihan platform toko online yang bisa kamu pilih dan semuanya memiliki karakteristik masing-masing.

Jual Produk yang Banyak Dicari Orang

Salah satu cara untuk meningkatkan peluang cuan dalam bisnis online shop adalah dengan menjual produk-produk yang banyak dicari orang.

Atau, kamu juga bisa memanfaatkan apa yang sedang menjadi tren pada saat itu. Misalnya, saat pandemi, banyak orang mulai membeli produk yang berkaitan dengan hobi agar tak bosan di rumah seperti sepeda, tanaman, ikan cupang, dan lain-lain.

Maksimalkan Fitur yang Disediakan

Setiap platform marketplace memiliki fitur unggulan masing-masing. Saat kamu memutuskan untuk bergabung dan berjualan di sana, maksimalkan fitur yang ada agar toko kamu ramai pembeli.

Berikan Layanan Terbaik

Kepuasan pelanggan adalah hal krusial dalam bisnis ini. Review mereka tergantung pada pelayanan yang diberikan.

Oleh karena itu, berikan layanan terbaik agar mereka memberikan review positif terhadap layanan yang kamu berikan kepada mereka.

Buatlah Hal yang Unik

Menawarkan sesuatu yang unik juga bisa menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan cuan dalam bisnis ini.

Misalnya kamu berjualan masker, akan ada banyak kompetitor yang juga menjual produk yang sama. Oleh karena itu, ciptakan sesuatu yang unik dan berbeda dari produk yang kamu jual. Misalnya, masker dengan desain unik, mudah dipakai dan antibakteri.

Cobalah untuk mempraktekkan tips-tips di atas ketika berjualan online agar sukses, tapi yang terpenting adalah konsisten dan tidak mudah menyerah.

Comments

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0