in ,

Harga Dogecoin Melejit, Jadikan Mata Uang Kripto dengan Kenaikan Tertinggi

Dogecoin menjadi cryptocurrency dengan kenaikan tertinggi pada Jum’at, 29 Januari 2021.

Harga Dogecoin Melejit

Virenial – Dogecoin menjadi cryptocurrency dengan kenaikan tertinggi pada Jum’at, 29 Januari 2021. Tidak tanggung-tanggung, harga coin berlogo anjing jenis Shiba Inu itu naik 202.33% dalam sehari ke US$ 0,04834 per Doge.

Data Coinmarketcap menunjukkan harga Dogecoin dalam sepekan naik secara signifikan dengan market cap mencapai US$ 6,39 miliar dan menjadikannya masuk kembali ke 10 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Melejitnya Dogecoin ini awalnya dipicu oleh Tweet akun resmi Dogecoin yang men-tweet, “Today We Will See .05¢ All You Gotta Do Is Retweet.” akun ini kembali muncul setelah vakum selama enam tahun tidak aktif.

Harga dogecoin melejit lantaran sebuah unggahan di forum Reddit yang bernama SatoshiStreetBets. Sama halnya dengan WallStreetBets yang melatarbelakangi reli saham GameStop, SatoshiStreetBets bertujuan untuk mendongkrak harga mata uang kripto.

Pendiri sekaligus CEO Tesla, Elon Musk sebelumnya juga sempat mencuitkan Tweet berupa cover majalah bergambar Doge dari majalah Vogue.

Hal itu dianggap sebagai sinyal bagi para investor Dogecoin dan menjadi salah satu penyebab harga Dogecoin melejit.

Dogecoin adalah mata uang kripto tersebut mulanya dibentuk hanya untuk lelucon, tetapi kemudian terbentuk sebuah komunitas. Dogegoin menggunaan logo meme “Doge” yang merupakan anjing Shiba Inu asal Jepang.

Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0