in ,

Terbang dengan Mesin Terbakar, Puing Pesawat United Airlines Jatuh di Area Pemukiman

Penumpang dan awak pesawat United Airlines 328 mungkin tidak akan pernah melupakan apa yang mereka alami, Sabtu (20/2/2021), pesawat yang mereka tumpangi mengalami masalah di udara.

Puing Pesawat United Airlines

Virenial – Penumpang dan awak pesawat United Airlines 328 mungkin tidak akan pernah melupakan apa yang mereka alami, Sabtu (20/2/2021), pesawat yang mereka tumpangi mengalami masalah di udara.

Salah satu mesin pesawat meledak dan terbakar beberapa saat setelah pesawat lepas landas. Pesawat Boeing 777-200 yang mengangkut 231 penumpang dan 10 awak itu mencoba putar balik ke bandara asal setelah masalah itu terjadi.

Menurut laporan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat insiden tersebut dan pesawat berhasil mendarat dengan selamat.

Peristiwa ini sempat terekam kamera salah seorang penumpang. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak ada kepulan asap hitam dan seseorang mengatakan, ”sesuatu meledak.”

Ada pula rekaman audio yang memperdengarkan seorang pilot United Airlines melakukan panggilan mayday ke ATC.

“Mayday, pesawat baru saja mengalami kerusakan mesin, perlu segera dihidupkan,” menurut audio dari situs pemantauan liveatc.net.

FAA bersama dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) akan menyelidiki insiden itu. NTSB menyebut telah membuka penyelidikan.

”Jika Anda menemukan puing-puing, Tolong jangan sentuh atau pindahkan. @NTSB ingin semua puing tetap berada di tempat untuk penyelidikan,” kata departemen kepolisian Broomfield di Twitter.

Di sisi lain, pihak Boeing masih menolak berkomentar atas kejadian rusaknya mesin pesawat United Airlines tersebut.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0