in ,

[Update] Corona di Indonesia: Kasus Positif Corona Melonjak Jadi 172, 7 Meninggal Dunia

Penyebaran virus corona di Indonesia masih terus meningkat, data terbaru pada tanggal 17 Maret 2020 menyebutkan bahwa saat ini sudah ada 172 kasus positif corona di Indonesia yang telah dikonfirmasi.

Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona menyebutkan bahwa dari 172 kasus positif corona itu, kebanyakan berasal dari DKI Jakarta.

“Dari 172 kasus paling banyak DKI,” kata Yuri saat konferensi pers di kantor Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta dan disiarkan secara langsung, Selasa (17/3).

Selain di Jakarta, beberapa daerah lain juga memiliki kasus positif corona yang cukup banyak, diantaranya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Jakarta, menurut Yuri menjadi negara dengan jumlah kasus positif corona terbanyak karena disebabkan banyak faktor.

Yuri hanya mengatakan bahwa mobilitas masyarakat ibu kota tergolong tinggi. Banyak pula pintu masuk dari berbagai daerah menuju Jakarta. Karenanya, kasus di DKI menjadi paling besar dibanding daerah lain.

Total 7 Pasien Meninggal Dunia

corona victim

Sementara itu, data laporan korban meninggal dunia akibat virus corona di Indonesia pada 17 Maret 2020 sudah mencapai 7 orang.

“Tujuh. Saya dikasih tahu rumah sakitnya. Itu dinamis. Bergerak terus,” kata Yurianto malam ini saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon, melansir dari CNBC Indonesia (17/3/2020).

Sebelumnya, Yuri mengumumkan pasien meninggal dunia akibat coronavirus di Indonesia ada 5 orang.

Namun, laporan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ada pasien meninggal di Jawa Tengah, sehingga ada telat penyampaian informasi.

“Itu diumumkan setelah saya merilis jumlah kematian. Oleh karena itu saya tambah dengan kasus itu,” tutur Yurianto.

Ditulis oleh Anisa

Pemerhati tanda-tanda sederhana :)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0