in ,

[Update] Corona di Indonesia: 96 Positif, 5 Meninggal, 8 Sembuh

Jumlah kasus positif corona di Indonesia masih terus meningkat. Data terbaru pada Sabtu. (14/3/2020) menyebutkan saat ini jumlah pasien positif corona di Indonesia sudah mencapai 96 pasien.

Juru bicara pemerintah untuk virus corona Achmad Yurianto mengatakan, jumlah ini bertambah 27 orang dari hari sebelumnya yaitu 69 kasus.

“Kemarin 69 sekarang 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27. Ini didapatkan dari tracing secara masif. Seteah tracing, maka tidak mungkin lagi dengan pendekatan biasa,” kata Yurianto dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Pasien Corona

Selain jumlah pasien positif yang bertambah, jumlah pasien yang sembuh corona juga meningkat, yakni menjadi total 8 orang.

Sementara itu, jumlah korban meninggal dari wabah corona ini juga bertambah satu orang menjadi total 5 orang.

Yurianto mengatakan, Covid-19 ini sudah menyebar ke sejumlah wilayah di Indonesia. Wilayah tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah, Bali, Manado, dan Pontianak.

“Kalau kita lihat sebarannya sekarang melebar Jakarta, DKI, Jabar di sekitar DKI termasuk Bandung, kemudian Tangerang, kemudian Jawa Tengah kita dapatkan kasus di Solo, dan Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak dan tempat lain yang kita tracing,” kata Yurianto.

Dia menambahkan, hal inilah yang membuat pemerintah harus mewaspadai dan meningkatkan tracing lebih keras lagi.

Hal ini juga menjadi penting setelah respons WHO yang sebut Covid-19 sebagai pandemi global.

“Kemenlu barang tentu akan tinjau lagi pembatasan pembatasan warga negara dari negara yang sekarang lockdown. Ini yang jadi perhatian kita. Di samping sinergi masing-masing daerah juga melakukan pengawasan yang lebih ketat. Ini yang kami katakan tidak mungkin pendekatan pada kasus per kasus, tapi berbasis masyarakat,” tandas Yurianto.

Ditulis oleh Ahlun

Lagi ngejalanin hidup yang 'gini-gini aja'. Hehe

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0