in ,

Pekan Ini Pembayaran Subsidi Gaji Tahap 2 Targetkan 3 Juta Penerima

BPJS Ketenagakerjaan Bantuan

Virenial – Setelah penyaluran bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp. 600.000 tahap 1 dicairkan kepada 2,5 juta pekerja, kali ini Kementerian Ketenagakerjaan merencanakan untuk segera menyalurkan bantuan subsidi gaji tahap 2.

Rencananya, pencairan dana bantuan subsidi gaji tahap 2 ini akan dilakukan secepatnya pada pekan ini.

“Minggu ini kami minta 3 juta data pekerja penerima untuk kami proses selanjutnya, mudah-mudahan tidak hanya 2,5 juta data saja, tapi menjadi 3 juta data biar mempercepat penyerapan subsidi gaji,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dikutip dari Kumparan.com.

Menaker menjelaskan bahwa pemerintah menganggarkan Rp 37,7 triliun pada program bantuan subsidi upah dengan jumlah target penerima sebanyak 15,7 juta pekerja.

“Kami sedang kumpulkan nomor rekening pekerja penerima, data yang sudah masuk sebanyak 13,8 juta pekerja dan sekarang dalam proses validasi teman-teman BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Menaker menambahkan kabar baik lain, yakni bahwa pekerja penerima bantuan subsidi upah tidak harus mempunyai rekening di bank-bank milik pemerintah, tetapi rekening yang masih aktif di bank mana pun.

“Bank pemerintah hanya sebagai penyalur bantuan saja, bantuan subsidi gaji selanjutnya ditransfer sesuai dengan nomor rekening pekerja penerima,” katanya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0