in ,

#GakSengaja Jadi Trending, Netizen Sindir JPU Kasus Novel Baswedan

Novel Baswedan

Tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dituntut satu tahun penjara oleh jaksa penuntut umum. Tuntutan yang menurut netizen terlalu ringan untuk kasus tersebut.

Terlebih lagi, butuh kurang lebih tiga tahun untuk mengungkap tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

“Menyatakan terdakwa Rahmat Kadir Mahulette telah terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana bersama-sama untuk melakukan perbuatan penganiayaan dengan rencana terlebih dahulu yang mengakibatkan luka-luka berat sebagaimana diatur dan diancam pidana Pasal 353 ayat (2) KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” kata jaksa Fedrik Adhar dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (11/6/2020), dikutip dari Suara.com.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rahmat Kadir Mahulette selama satu tahun,” imbuhnya.

Namun dalam tuntutannya, jaksa menilai Rahmat Kadir tak sengaja menyiramkan air keras ke bagian wajah Novel Baswedan. Sehingga dakwaan primer dalam perkara ini tidak terbukti.

“Terdakwa langsung menyiramkan cairan asam sulfat ke badan korban, tetapi mengenai wajah. Oleh karena dakwaan primer tidak terbukti maka harus dibuktikan secara menyeluruh,” ucap jaksa.

Tuntutan yang dijatuhkan JPU kepada terdakwa Rahmat Kadir sama dengan yang dijatuhkan kepada terdakwa Ronny Bugis.

Tersangka Penyiram Air Keras Novel Baswedan

Tagar #GakSengaja Jadi Trending di Twitter

Banyak public figure hingga netizen yang mengomentari kasus ini. Hingga di Twitter, tagtar #GakSengaja sempat menjadi trending topic di media sosial berlogo burung biru tersebut.

Banyak netizen yang menuangkan kekesalan mereka di Twitter karena merasa tidak puas dengan tuntutan jaksa penuntut umum.

Para netizen menuangkan kekesalan mereka dengan memposting komentar hingga meme yang terkait dengan kasus ini.

Dari pantauan Virenial, hingga tulisan ini diterbitkan, tagar #GakSengaja sudah dicuitkan sebanyak 32 ribu kali di Twitter.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0