in ,

Masjid Istiqlal akan Segera Kembali Dibuka, Begini Persiapannya

Masjid Istiqlal akan segera kembali dibuka dalam beberapa waktu kedepan. Sebelumnya, demi mencegah penyebaran virus corona, Covid-19, Istiqlal ditutup sementara untuk umum.

K.H Nasaruddin Umar selaku imam besar Masjid Istiqlal mengungkapkan, pada Idul Adha tahun ini akan menjadi momen dibuka kembali Masjid Istiqlal.

“Insyaallah nanti kira-kira Idul Adha yang akan datang launching penggunaan Masjid Istiqlal secara terbuka,” kata Nasaruddin

Persiapan Protokol Kesehatan

Sterilisasi Masjid Istiqlal

Sebelum dibuka kembali, sejumlah persiapan dilakukan. Salah satunya ialah mempersiapkan serangkaian protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih menjadi pandemi saat ini.

“Sudah, kita sudah ada (protokol kesehatan). Tapi, nanti ya, ini kan belum terbuka untuk umum. Insyaallah Juli nanti,” lanjutnya.

Damkar DKI Jakarta juga sudah mulai melakukan penyemprotan disinfektan di area masjid sebagai salah satu persiapan sebelum Masjid Istiqlal dibuka kembali untuk publik.

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan rutin seminggu sekali di seluruh tempat ibadah yang ada di DKI Jakarta.

“Kita jadwalkan tempat peribadatan itu seminggu kita lakukan penyemprotan disinfektan. Bukan hanya Istiqlal ya, tapi tempat peribadatan, ya masjid, musala, tempat peribadatan di Jakarta,” kata Satriadi.

Ditulis oleh Nazar

Hanya seseorang yang sangat suka dengan tempe penyet, mendoan dan klepon. Sangat tertarik dengan teknologi dan senang mencoba hal-hal baru.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0