in ,

Korban Virus Corona Capai 2.247 Orang, 118 Meninggal dalam Sehari

Kematian akibat virus corona Wuhan hingga kini terus bertambah, total sudah lebih dari 2.247 orang dinyatakan meninggal dunia akibat infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

Sementara itu, menurut laporan terbaru, sekitar 18.000 pasien virus corona dinyatakan berhasil sembuh.

Dilansir dari detikcom, otoritas China melaporkan adanya 889 kasus baru virus corona di wilayahnya dan melaporkan 118 kematian baru akibat wabah ini.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan mencapai 2.236 orang. Sedikitnya 118 kematian baru, dengan 115 kematian di Provinsi Hubei, dilaporkan otoritas China pada Jumat (21/2) ini.

Ditambah dengan 11 korban meninggal lainnya di sedikitnya tujuh negara lainnya, total sudah 2.247 orang meninggal dunia akibat virus corona secara global.

Sebanyak 11 korban meninggal di luar China daratan itu terdiri dari tiga orang meninggal di Jepang, kemudian masing-masing dua orang di Hong Kong dan Iran, lalu masing-masing satu orang meninggal di Filipina, Prancis, Taiwan dan Korea Selatan (Korsel).

Corona virus
HECTOR RETAMAL/AFP via Getty Images

Sementara itu, dari 889 kasus baru yang dilaporkan di wilayah China daratan, sekitar 411 kasus di antaranya ada di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona.

Jumlah total kasus virus corona di wilayah China daratan, menurut Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), sejauh ini mencapai 75.465 kasus. Sebanyak 62.442 kasus di antaranya ada di Provinsi Hubei.

Sedangkan jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di sedikitnya 26 negara lainnya, menurut Channel News Asia, saat ini mencapai 1.250 kasus.

Kasus paling banyak ada di Jepang dengan 725 kasus, yang sebagian besar muncul dari kapal pesiar Diamond Princess yang selesai dikarantina pada Rabu (19/2) waktu setempat.

Secara total, saat ini ada 76.715 kasus virus corona terkonfirmasi di berbagai negara.

Jumlah pasien virus corona yang berhasil sembuh di wilayah China daratan dilaporkan kembali bertambah.

NHC dalam laporannya, seperti dilansir kantor berita Xinhua News Agency, menyebut 2.109 pasien dipulangkan dari rumah sakit sepanjang Kamis (20/2) waktu setempat.

Dengan demikian, menurut NHC, total 18.264 pasien virus corona di wilayah China daratan telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh.

Ditulis oleh Nazar

Hanya seseorang yang sangat suka dengan tempe penyet, mendoan dan klepon. Sangat tertarik dengan teknologi dan senang mencoba hal-hal baru.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0