in ,

Kondisi Terkini Kim Jong Un Pasca Dikabarkan Meninggal Dunia

Kim Jong Un dikabarkan meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. Bahkan, isu meninggalnya pemimpin Korea Utara itu sempat menjadi trending di media sosial dengan hashtag #KimJongUnDead.

Desas-desus tentang kabar meninggalnya Kim Jong Un ini berasal dari siaran televisi Hong Kong, Hong Kong Satellite Television (KHSTV), yang dalam siarannya mengklaim bahwa Kim sudah meninggal, dengan mengutip “sumber yang sangat solid”.

Kemudian, majalah Jepang, Shukan Gendai, yang melansir dari Fox News melaporkan bahwa Kim Jong-Un sedang dalam kondisi koma setelah menjalani prosedur stent (memasukkan tabung logam ke arteri untuk membuat pembuluh darah jantung tetap terbuka).

Kim Jong-Un Masih Hidup dan Sehat

Kim Jong Un dikabarkan meninggal dunia

Sementara itu, pernyataan terbaru tentang Kim Jong Un datang dari Moon Chung-In yang merupakan penasihat kebijakan luar negeri untuk Presiden Korea Selatan, ia mengatakan bahwa saat ini Kim Jong-Un dalam keadaan ‘hidup dan sehat’.

Dia menyebut Kim Jong-Un tinggal di daerah Wonsan, Korut, sejak 13 April lalu.

Berbagai spekulasi terkait kondisi Kim Jong-Un memang mulai mencuat setelah penguasa Korea Utara itu absen ketika perayaan ulang tahun kakeknya yang merupakan pendiri Korea Utara, Kim Il-Sung, pada 15 April lalu.

Padahal, tanggal 15 April merupakan salah satu hari besar di Korea Utara. Sehingga wajar jika ketidakhadiran Kim Jong-Un pada acara itu dipertanyakan.

Otoritas dan media nasional Korut sejauh ini belum memberikan keterangan resmi soal kondisi Kim Jong-Un.

Diketahui bahwa mencari informasi dari Korut sangatlah sulit, terutama soal kondisi kesehatan pemimpin negara itu, karena ketatnya pengendalian alur informasi.

Ditulis oleh Ahlun

Lagi ngejalanin hidup yang 'gini-gini aja'. Hehe

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0