in ,

Darurat Covid-19: Kuwait Tutup Masjid, Adzan Ditambah Lafaz ‘Salatlah di Rumah’

Kuwait menjadi salah satu negara di Timur Tengah yang terdampak virus corona. Jumla pasien positif virus corona di Kuwait dikabarkan mencapai 100 orang.

Demi mencegah penyebaran corona yang lebih luas, otoritas setempat memutuskan untuk meniadakan ibadah shalat Jum’at di seluruh Kuwait untuk pertama kalinya, pada Jumat (13/3/2020).

Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Kuwait mengatakan bahwa mereka belum bisa mengizinkan shalat Jumat di masjid-masjid hingga waktu yang belum ditentukan.

Lafaz Adzan Ditambah ‘Shalatlah Di Rumah’

masjid kuwait

Atas putusan pemerintah tersebut, para warga Kuwait diimbau untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

Bahkan, dalam beberapa video yang viral di media sosial, lafaz adzan pada bagian ‘hayya alash shalaah’ di masjid-masjid Kuwait diganti dengan kalimat ‘ala shallu fi rihalikum, shallu fi buytikum’ yang artinya, ‘ingat shalatlah di kendaran dan rumah masing-masing’

Dalam video yang beredar di internet, bahkan tampak seorang muadzin menangis saat mengumandangkan adzan dengan lafaz yang diubah tersebut.

Berikut video adzan di Kuwait dengan lafaz adzan yang diganti:

Saat ini negara-negara di dunia memang sedang dilanda wabah virus corona yang terus menyebar luas.

Berbagai langkah antisipasi terus dilakukan, termasuk menutup aktivitas-aktivitas publik yang berpotensi bisa membuat penyebaran corona semakin meluas.

Ditulis oleh Virenial Media

Situs berita dan blog yang menyajikan berita terkini, viral dan menarik untuk dibaca. Selain itu, Virenial juga membagikan postingan-postingan keren di Facebook dan Instagram, serta berbagai video dengan pembahasan-pembahasan menarik di YouTube. Jangan lupa ikuti sosial media kami, ya!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0