in ,

Dalam 24 Jam, Kasus Coronavirus di Qatar Meningkat 1.000 Persen

Sedikitnya ada 238 kasus baru virus corona yang dilaporkan Kemenkes Qatar pada Rabu (11/3/2020), ini berarti dalam 24 jam terakhir, sudah ada lonjakan kasus virus corona sebesar 1.000 persen.

Pejabat di kementerian kesehatan mengatakan temuan kasus baru tersebut berasal dari mereka yang telah dikarantina sebelumnya yang tidak melakukan kontak langsung dengan orang luar.

Melonjaknya kasus virus Corona di negara Teluk itu diduga berasal dari tiga pasien virus Corona yang sempat kontak langsung di tempat karantina.

Kemenkes Qatar juga menambahkan jumlah kenaikan kasus yang drastis itu kemungkinan akan terus meningkat.

Namun, mereka mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dengan melonjaknya kasus virus Corona yang telah dikonfirmasi.

Laporan dari Aljazeera menginformasikan bahwa saat ini dalam keadaan sehat dan telah menjalani perawatan di Pusat Penyakit Menular.

Meski Qatar belum mencatat adanya korban meninggal sejauh ini, langkah pencegahan pandemi telah diberlakukan.

Sejumlah sekolah dan kampus ditutup sementara dan banyak acara publik yang dibatalkan, seperti balapan MotoGP.

Masih laporan dari Aljazeera, sebagian besar kasus yang melanda warga Qatar itu berasal dari sejumlah komunitas masyarakatnya sendiri dan pekerja asing asal Iran.

Iran merupakan negara di Timur Tengah yang paling terdampak wabah dengan 9.000 kasus, menurut data real-time John Hopkins University pada 12 Maret 2020 yang diperbarui pada pukul 8:53 AM. Total 354 kematian akibat virus Corona yang dikonfirmasi di Iran.

Qatar Airways

Sebagian besar kasus di negara tetangga dan Italia juga tertular dari Iran.

Tindakan tegas untuk mencegah penyebaran wabah di Qatar dilakukan dengan melarang masuknya warga negara asing dari 14 negara, seperti Bangladesh, Cina, Mesir, India, Irak, Lebanon, Nepal, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, Sri Lanka, Suriah, dan Thailand.

Makapai nasional Qatar Airways juga telah menangguhkan penerbangan dari dan menuju Italia, negara paling terdampak wabah virus Corona di wilayah Eropa.

Ditulis oleh Virenial Media

Situs berita dan blog yang menyajikan berita terkini, viral dan menarik untuk dibaca. Selain itu, Virenial juga membagikan postingan-postingan keren di Facebook dan Instagram, serta berbagai video dengan pembahasan-pembahasan menarik di YouTube. Jangan lupa ikuti sosial media kami, ya!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0