in ,

Catat! Ini Jadwal Pencairan BLT BPJS Tahap 4 Untuk 2,8 Juta Pekerja

Uang Rupiah

Virenial – Pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah bagi para karyawan swasta yang memiliki gaji dibawah Rp. 5 juta.

Kemnaker masih melakukan cek data calon penerima BLT Subsidi Upah Tahap 4 agar bisa segera ditransfer ke rekening masing-masing pekerja.

Menurut petunjuk teknis Kemnaker memiliki waktu maksimal 4 hari untuk melakukan pemeriksaan ulang atau check list data tahap 4 sebanyak 2,8 juta calon penerima dari BPJS Ketenagkerjaan.

Setelah proses pemeriksaan data selesai, pihak Kemnaker akan menyerahkan data penerima bantuan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dicairkan oleh bank Penyalur yang tergabung dalam Himbara (Himpuan Bank Bank Negara).

Sebagaimana diketahui, pemerintah menargetkan penyaluran BSU kepada 15.725. 232 pekerja secara bertahap.

BSU diberikan kepada pekerja sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan (total Rp2,4 juta) yang diberikan setiap dua bulan sekali.

“Pekerja yang berhak mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU), ialah pekerja yang memenuhi sejumlah persyaratan, seperti bergaji di bawah Rp5 juta dan menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Pada tahap 1, Kemnaker menerima 2,5 juta data, tahap 2 menerima 3,5 juta data, dan tahap 3 sebanyak 3 juta data. Saat ini, penyaluran bantuan subsidi gaji/upah dari ketiga tahap sudah berjalan.

Yang terbaru, Kemnaker mengaku sudah menerima data rekening penerima dari BPJS Ketenegakerjaan tahap 4 sebanyak 2,8 juta pekerja pada hari Rabu 16 September.

Pihaknya akan segera melakukan ceklist data tersebut maksimal selama 4 (empat) hari kerja untuk melihat kesesuaian data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan.

Artinya BSU tahap 4 ini diprediksi akan mulai dicairkan pada hari Senin. 21 September 2020. Seperti biasa, dana bantuan akan langsung dicairkan ke rekening pribadi masing-masing pekerja.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0