in ,

Microsoft dan Twitter Tertarik Akuisisi TikTok

TikTok

Virenial – Microsoft dan Twitter dilaporkan tertarik untuk mengakuisisi TikTok yang saat ini menjadi salah satu aplikasi media sosial yang populer di berbagai negara.

Dilansir dari Indozone.id, diketahui bahwa rencana akuisisi tersebut dilakukan oleh Microsoft atas permintaan dari pemerintah AS terutama Presiden AS Donald Trump yang ingin TikTok agar dimiliki oleh perusahaan AS sehingga tidak menimbulkan masalah privasi dan keamanan.

baru-baru ini Microsoft pun telah mengonfirmasi bahwa saat ini pihaknya memang sedang menyusun rencana untuk mengakuisisi TikTok sehingga aplikasi tersebut nantinya harus lepas dari ByteDance yang merupakan developer aplikasi tersebut untuk saat ini.

Disebutkan juga bahwa Donald Trump memberikan waktu 45 hari kepada Microsoft untuk melakukan kesepakatan dengan TikTok apakah mereka dapat mengakuisisi layanan sosial media tersebut atau tidak.

tik tok Microsoft dan Twitter Tertarik Akuisisi TikTok
Aplikasi TikTok di Android

Kemudian, dikutip dari JawaPos.com, Twitter menjadi perusahaan lain yang juga dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi TikTok.

Namun, tampaknya ada masalah dalam keuangan. Ada anggapan bahwa Twitter mungkin tidak memiliki cukup dana untuk mengakuisisi TikTok, yang merupakan aplikasi besutan Bytedance dari China itu.

Kapitalisasi pasar Twitter dilaporkan bernilai hampir USD 30 miliar atau berkisar Rp 441,8 triliun. Angka tersebut dilaporkan hampir sama dengan aset TikTok, yang berarti bahwa Twitter perlu mengumpulkan dana tambahan jika mereka ingin menutup kesepakatan ini dengan akuisisi.

Selain bisnis intinya, Twitter sebelumnya mencoba terjun lebih dalam ke dunia media sosial ketika mereka mengakuisisi Vine. Namun, beberapa tahun setelah membeli Vine, Twitter memutuskan untuk menutup layanan tersebut.

Saat ini, masih harus dilihat apakah Twitter akan memiliki cukup uang untuk membeli TikTok. Tetapi itu bisa menjadi keuntungan besar bagi perusahaan jika mereka berhasil.

Saat ini, Microsoft adalah yang terdepan dalam upaya mengakuisisi TikTok. Sebelumnya dilaporkan bahwa Microsoft tertarik untuk mengakuisisi operasi TikTok. Bahkan di seluruh dunia.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0